Oleh: tettystak | Maret 5, 2008

Kamera Tembus Pandang ….Hati-hati

Seorang wanita cantik telanjang keluar dari kolam berenang. Ia melenggang santai, tanpa terlihat risih berjalan mengitari kolam menuju kursi yang berjejer di tepian. Tidak lama berselang, gadis remaja berwajah lugu dengan postur bugil sedikit berlari melintas menuju kamar ganti usai berenang. Wanita-wanita yang tampak ”bugil” tersebut bukan orang gila. Mereka juga bukan kaum ekshibisionis yang gemar memperlihatkan tubuh telanjang.

Sesungguhnya mereka mengenakan pakaian renang. Namun, tubuh mereka jadi tampak telanjang hanya korban dari kecanggihan teknologi kamera tembus pandang yang terpasang di handphone (HP). Baju renang yang mereka pakai Justru menjadi bahan sempurna yang dapat ditembus sinar infra merah. Handphone dengan kamera Xray built-in itu memungkinkan para perempuan terlihat sia-sia menutupi tubuhnya dengan pakaian renang atau senam yang Umumnya terbuat dari bahan sintetis.

Kamera tembus pandang ! Itu bekerja pada tinta, bahan-bahan sintetis seperti baju renang, baju senam, original silk (sutera asli). Tapi tidak berfungsi pada bahan lain seperti nilon, katun dan jins. Tidak ada sistem on/off untuk Xray, jadi HP tembus pandang akan selalu keadaan on, tetapi hanya berefek pada bahan sintetis. Target banyak terdapat di kolam renang, gym/fitness, pesta, dancer. Tidak sulit mendapatkan perangkat ”nakal” tersebut. Bahkan dalam satu Iklan yang terpampang jelas di sebuah situs Internet. Dilengkapi dengan Tarif modifikasi yang dibutuhkan untuk setiap HP.

Biayanya, minimal satu Juta rupiah untuk jenis Nokia 3660 nokia-3660.jpgDan Sony Ericsson K500 sony-erikson-k500.jpg. Untuk spesifikasi HP yang lebih canggih seperti Nokia 9500 nokia-9500.jpgatau XDA O2, Diperlukan biaya sebesar dua juta rupiah. HP akan dirombak total, Karenanya lupakan garansi jika kelak HP bermasalah. Peminatnya tidak sedikit. Menurut Edu, penjual peranti tersebut, peminat HP tembus pandang berasal dari berbagai kalangan. Harganya kan tidak terlalu mahal, tetapi yang beli memang punya niat jahil betul. Tiap hari ada saja yang beli, tambahnya sambil tertawa.

Menurutnya, kebanyakan peminat HP jenis itu memang laki-laki. wew target mereka jelas, meneropong para perempuan yang di kolam renang umum dan tempat senam atau fitness.
Karena di tempat itu, para kaum hawa memang menggunakan bahan pakaian Yang memungkinkan untuk ditembus hingga ke permukaan kulit. Teknologi sih memang gila kalau dikuasai orang-orang yang tidak berakhlak, komentar pengamat tekno
logi informasi, Ono W Purbo Blak-blakan, Jumat (10/06). Padahal, tadinya teknologi inframerah yang digunakan untuk menembus lapisan penghalang kulit hanya digunakan dalam Teknologi militer. Teknologi itu biasanya dipakai dalam pengintaian malam Hari. Secara Sederhana, sinar infra red akan menangkap panas dari tubuh. Jadi, tubuh Akan terlihat jelas meski dalam keadaan gelap, paparnya. Namun yang Berkembang, teknologi semacam ini digunakan untuk hal-hal yang

Menjadikan kaum perempuan sebagai korban.

Adalah Kaya Spesial Optic, Inc, sebuah perusahaan asal Jepang yang mengenalkan produk yang disebut Infrared See Through Filter. Perusahaan yang mengkhususkan diri pada alat optik selama 30 tahun itu memproduksi sebuah alat yang dapat menembus pandangan dibalik permukaan Objek. Pada dasarnya, apa yang dilihat manusia adalah pantulan cahaya yang merepresentasikan bagian terbatas dari spektrum elektromagnetik.

Ada syarat yang harus dipenuhi sebuah objek agar dapat terlihat mata manusia normal, yaitu panjang gelombang. Radiasi sinar inframerah tidak terlihat mata manusia normal karena panjang gelombangnya tidak memenuhi Syarat. Plastik merupakan bahan yang dapat membelokkan radiasi Inframerah masuk ke dalam klasifikasi gelombang terlihat.

Sementara baju renang dan senam terbuat dari bahan sintesis pabrik yang pada dasarnya adalah plastik. Akibatnya, jika sinar inframerah dikenakan pada permukaan sintetis, maka IA akan membelokkan gelombang sesuai dengan prasyarat mata normal. Selanjutnya, pantulan permukaan kulit dibalik baju berbahan sintetis akan terlihat jelas. Kebebasan untuk berenang di tempat umum atau berlatih kebugaran di pusat fitness menjadi terampas. HP yang dilengkapi dengan perangkat tersebut dapat digunakan kapan saja di tempat umum tanpa terlalu mencurigakan. Kegiatan merekam dan kemudian disimpan dalam memory card tidaklah hal yang rumit. Penyebarannya lebih mudah lagi. Transfer data yang didukung oleh kemudahan teknologi, dinikmati oleh sebagian besar pemilik HP.

Penikmatnya juga tidak sedikit. Gue sih seneng-seneng aja kalau punya File seperti itu. Apalagi gratisan, ujar Agus, seorang pekerja swasta. Kepemilikan piranti tersebut tentu legal. Tapi yang menjadi masalah Adalah ketika teknologi tersebut berubah menjadi teror yang mengganggu

Aktivitas normal. Sementara mekanisme hukum terlalu jauh di belakang kemajuan teknologi! Yang membuka ruang bagi intimidasi. Kalau modus kamera tersembunyi di toilet umum atau kamar ganti bisa sedikit diakali. Sikap hati-hati Dan waspada akan semua titik-titik Mencurigakan sebelum menggunakan ruang publik tersebut. Namun, Keberadaan HP tembus pandang tidak seperti kamera tersembunyi HP ini tidak terlihat mencolok karena modifikasinya tidak akan menghasilkan perbedaan yang kentara secara fisik. Artinya, kolam renang umum bukan Lagi tempat yang menyenangkan untuk berolahraga atau berekreasi melepas kepenatan.

Teknologi memang ibarat pisau bermata dua. Kegunaannya dapat menguntungkan sekaligus mengganggu orang lain Tapi, saat pemanfaatannya merugikan sebagian orang, akan ada reaksi yang muncul. Bagaimanapun, yang menjadi mekanisme kontrol adalah masyarakat, ujar Onno. Dengan luasnya informasi yang sampai ke masyarakat, bukannya tidak mungkin akan timbul reaksi.

Perusahaan raksasa asal Jepang, Sony, akhirnya menghentikan produksi handycam x-ray dan menarik kembali produk yang sudah dilepas di pasaran. Kebutuhan akan nama baik sebuah perusahaan besar membuat Sony mengambil langkah yang merugi jika dilihat dari sisi ekonomi sebuah produksi.

Be careful girls..

Watch Out!!! Di Jakarta udah nggak ada kehidupan pribadi lagi. Saat anda berada di luar rumah, perhatikan hal-hal berikut:

1. Jangan sembarangan buang air (besar/kecil) di kamar mandi yang tidak jelas (pom bensin, wc umum mal/plaza, wc hotel dll).

2. Jangan melakukan aktivitas seksual (ciuman, raba-meraba dll) di dalam kendaraan.

3. Hati-hati bila membicarakan orang di dalam kendaraan umum atau menceritakan suatu rahasia (misalnya kalau anda membawa uang dalam jumlah besar ke teman anda).

4. Usahakan untuk tidak memakai pakaian/celana/ rok dari bahan sintetis.

Penjelasan untuk point:

1. Hidden-camera (mini-camera) saat ini dijual bebas di Glodok dan harganya murah sekali per paket. Besarnya hanya sebesar uang logam Rp50,- lama. Dan ini dapat dipasang di mana saja & dapat dilihat dengan jelas hasilnya;(Harga Rp125.000,-an)

2. Kamera handphone dan kamera digital, di Glodok sudah bisa di-upgrade untuk dapat melihat tembus pandang seperti lensa kaca mata James Bond; (Harga Rp1.000.000, -an)

3. Ada alat penyadap suara berbentuk ear-phone dijual juga di Glodok untuk menyadap suara secara terbuka sejauh 20 meter; (Rp175.000,- an)

4. Lensa yang di-upgrade untuk kamera handphone atau digi-cam dapat menembus kain berbahan sintetis sehingga dapat melihat seseorang terlihat telanjang. (idem sama nomor 2)

Jadi, berhati-hatilah. ..WASPADALAH. .WASPADALAH. …

Informasi ini semoga bermakna ………….


Responses

  1. gitu ya :)

    salam dari malang :)

    http://hmcahyo.wordpress.com

  2. salam kenal mbak Tetty…
    infonya mbagus mbanget..

    setahu saya dalam Islam ada istilah tajassus yang berarti memata-matai…kalo dalam istilah militer sih sah-sah saja…tetapi setahu saya juga kalo digunakan dalam niatan iseng, ingin tahu kehidupan pribadi org…ya haram…

    setuju sekali bagi para wanita agar mentaati saran di blog ini…

    untungnya istri saya gak pernah kemana2..apalagi pake busana berbahan tipis dan sintetis semisal bikini….ya mungkin karena kami memang ndeso..

    salam..

  3. Sering wanita menjadi korban :-(
    Gini nih kalo kemajuan IT disalahgunakan. Betul deh kata Pak Ono

  4. YAK! WASPADALAH! kejahatan terjadi bukan hanya ada niat dari pelaku namun juga karena ada kesempatan. dan biasanya korban seksual juga nggak tahu diri!
    he..he… maap ye,..

  5. Untung tidak tinggal di jakarta….. :)

    salam kenal,
    lupus

    http://www.lupus.co.nr
    http://www.cafebisnis.com/cd

  6. ada baiknya kita tau, ada baiknya kita ga tau..

    jadi ga tenang gini :(

  7. sejujur-jujurnya ini tulisan yang sangat bagus. Tapi sejujur-jujurnya, memang sulit melawan syahwatnya lelaki ya… makasih mas.

  8. *mbak (maaf)

  9. Salam Damai …

    BLOG anda bagus .. semoga bermanfaat buat kita semua..

    jika berkenan silahkan kunjungi BLOG kami di :

    http://tanpabendera.wordpress.com

    tnx a lot …

  10. Kayak James Bond, tapi nakal. Nanti kalo tuh kamera udah tersebar luar, bisa-bisa pantai, kolam renang, fitnes centre langsung sepi nggak ada pengunjungnya.

    Emang teknologi jaman sekarang makin gila. Hebat bener.

  11. gila ya….
    nggal nyangka teknologi semakin canggih aja…
    tapi itu semua akan menjadi disfungsional ketika dipakai orang yang berniat jahat….

  12. Weleh macem2 aja teknologi jaman sekarang :D

  13. Ui, panjang amir, tapi thanks dah membuka pikiran gw.

  14. berbahaya… waspadalah…

  15. tapi kok sumber beritanya gak di sebutkan.
    oh ya melihat blog ini dah beberapa blog sayalihat membahas yang persis sama. jadi tertarik untuk membahasnya. dengan sudut pandang yang sama tapi gaya bahasa beda

    • bg satya sembiring, bisa kirim k e-mail saya kira2 dmn y sy bsa dptkan kcmata x-ray atau sejnisnya???

  16. teknologi semacam itu sih memang ada, namun beneran ta dijual bebas?

  17. sebenarnya bagus juga teknologi ini, bisa melihat orang dalam malam hari. Biasa, kalau ada yang mau ngagetin orang, matiin lampu pada malam hari.

    tetapi memang teknologi merupakan pisau bermata dua.

  18. Kalo punya tubuh seksi nan montok, ngapain takut, paling yang liat napsu sendiri, lama-lama capek kan?

  19. iiiii, ngeri amat yak…

  20. Oh yA kmau emang bisa menarik orang banyak karna blog kamu emang bagus sih gue jag berpendapat ama kamu karna wanita engak sama bedanya dia dengan telanjang kalu di memakai pakaian yang ketat karna terlihat postur tubuh yang meliuk-liuk. ya mudahan aja orang yang membaca blok mu ( husus nya wanita ) dia jadi tobat. karna dalam islam udah mengajarkan bagaimana harus berpakaian yang islami dengan menutupi aurat bukan malah membuka aurat. gi tulhooooooo….

  21. astaga -________-;
    serem deh…

    eniwei thanks a lot for d info :)

  22. mantap infonya!

  23. tapi keliatannya warnanya merah/biru transparent semua..gak warna asli…namanya juga X-Ray,,

    harus diwaspadai,,

    mampir2 donk ke kusandriadi27.wordpress.com

    masih baru saia,,jadi baru dikit isinya,mohon bimbingannya…

  24. wah jadi pengen punya tuh..heheh (gk deng..)

  25. kalau aku setujuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu sebagai laki laki kalau lihat yg getoh kan lumayaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaann …….. hahahahahha

  26. kalau aku sih ngak papa kan body gue yahuud dilihat boleh di pegang bayar dulu………….heeee….hee
    selamat….
    terimakasih para Lelaki penggemar wanita cantik…

  27. Mbak Tetty,

    Thank’s v’much to your article..
    I think it’s the moment that’s why
    we should back to Islamic’s way of life…
    Frankly, we & our familly’s life
    will be more safe & securable…

  28. buat saya itu bukan hal yang luar biasa , dan canggih,malah membuat si pemakai kembali dalam ppola pikir lama/primitif , karena dulu waktu belum ada penutup badan tidak ada kasus perzinahan/ pelecehan orangnya bosan liat tiap hari ., loh skarang makinpenasaran itulah seninya da;lam sex, gitu loh ( bosan tipa hari, senang setiap saat, puas jarang jarang) by dokter sex

  29. Makanya bagi wanita muslim, aturan dalam berpakaian sungguh datang untuk menjaga kehormatan. Bila pergi keluar rumah, muslimah diwajibkan mengenakan jilbab+kerudung. Jilbab sendiri berupa baju kurung/pakaian panjang luar, dari leher sampai ke bawah. Dibalik jilbab juga masih ada pakaian biasa sehari-hari, baru kemudian pakaian dalam. Pakaian yang biasa dipakai kebanyakan org sekarang itulah pakaian di balik jilbab seharusnya. Jadi dari baju jilbab tidak langsung pakaian dalam. Bagaimana, cukup tertutup kan?

  30. Maaf, tulisan anda terlalu mengada-ada tolong dibuat dulu penelitiannya baru di upload gitu.. setahu saya kamera FLIR untuk pemeriksaan hot spot ( thermal imaging ) tidak bisa untuk menembus kaca sekalipun…

    salam dari orang bodoh.

  31. TIPS saya: PAKAILAH PAKAIAN DOUBLE, JGN 1 Lapis aja, kRN Lensanya tdk akan dpt menembus pada LAPISAN PAKAIAN yg ke-2, PESAN saya buat yg suka iseng! bgm seandainya kalau Istri, Ibu, Adik atau Anak (wanita) anda yg jd KORBANnya, untuk itu intropeksilah sblm melakukannya, ya! saya jg pernah liat ntu! salah satunya kamera sony, tp udah ditarik dr peredarannya, saya lupa ama typenya, krn kelupaan sony masang filter lensanya, tp saya jg dpt melakukan Ntriknya kok gampang! biayanya gak sampe 10$ (bkn promo harga YA!), katanya! tp benar kok udah saya coba hasilnya bukan Infra Red tp X-Ray, dan saya TIDAK akan berikan ilmunya kpd siapapun, biarlah saya bawa smp mati aja, karena takut disalah gunakan. wassallam

  32. repost bost

  33. tapi sekarang ini nggak usah pakai alat gituan. lha wong cewek-2 udah pakaian yg superketat n nyaris full pres body. atau cewek suka memamerkan lekuk tubuhnya. yang pakai n gak pakai jilbab ampir sama.

  34. cowok semua mang sukanya yang begituan ja.biar gag da tersangka&korban lebih baik jangan beli hp/kamera yang kayak gituan.oooookkk . . . .bos!!!!! dri;all girls

  35. sbnernya itu tak dibenarkan,cz itu technology yg disalahgunakan,
    seharusnya penggunaan alat itu dibatasi tuk orang2 tertentu saja!

  36. luar biasa teknologi semakin canggih terus dan terusssssssss,,,,, coba kalo yang pake kacamata xray itu bisa liat alam kubur,,,, pasti tobatttttt

    pisss,,,,,

  37. wah gawattttttt…. harus lbh waspada lg, pria kek gt harus dikutuk matanya biar gk bs macem2 lg…

  38. Info yg baik, salam kenal..

  39. Wuih…. emang benar teman-teman. biar gak pake x-ray.. kita bisa liat gimana cewek-cewek telanjang dijalanan dengan pakaian ketat… luar biasa islam mengatur wanita.. wanita disuruh pake jilbab minimal menutup dada ( bukan kepala aja kayak ninja hatori ) tapi dibawahnya ketat. kepada wanita yang membaca blog ini. sadar lah.. mulailah pake busana yang tertutup dan bukan kain sutera atau yang elastis. Bagi para lelaki yang memakai x-ray untuk liatin toket ( maaf-red “emosi” ). atau apapun..sadarlah.. sama aja kalian liat tubuh ibumu,adik perempuanmu,bibimu dll.. so, jadilah orang yang merasa dirugikan. gimana kalo ibu kamu, isteri, adik perempuan ada yang liat pake x-ray..

    Semuanya akan dipertanggung jawabkan

  40. lha wong cewek-2 udah pakaian yg superketat n nyaris full pres body. itu kan sama aja cewek yang memamerkan onderdil jelek lekuk tubuhnya. yang pakai pakai jilbab ampir sama aja yang pakaianya banyak ketat katanya sihh lg trenn…soo memang alam udah tua…tinggal kita menyikapinya, dosa iya tapi tanggung jawab kita pada yang kuasa..kita gak usah munafik cewek cowok sama aja,, anda ada karena hal- jorok kyak gituan tapi cuma terarah kan suami istri sah nek pake colongan kan gak sah…keyy gak sah bingung..didunia ada hal benar dan salah, yang benar blm tentu benar untuk anda tpi orang lain..?apakah sama?hanya yang esa yang tahu

    pizzz…….

  41. jiahhh…baca comment orang2 diatas bikin ribet…
    kl setiap org merdeka dlm menentukan baik atau buruk..itu benar
    tp sudah tau ilmu pengetahuan beda jalur dgn ilmu agama…
    eh…masih didebat trs….
    penilaian seperti itu semua tergantung kita masing2…
    mau ikutin tren atau nggak..dosa atau tidak…
    pisss

  42. kapan punya kamera itu ya…tiap hari mengumpulkan dosaa….

  43. itulah namanya MANUSIA…..jd harap maklum….

  44. kalo kacamata tembus pandang ada gak ya yang bisda liat mata dadu didalam ember gitu

  45. Thanks for finally talking about >Kamera Tembus Pandang .
    Hati-hati | Tetty Simanjuntak <Liked it!


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: