Oleh: tettystak | April 10, 2008

Lirik lagu kritik SLANK “GOSIP JALANAN”

Gosip Jalanan😥 Anggota DPR kebakaran jenggot begitu mendengar berita lirik ini. Kasak kusuk mencoba mengancam membawa kepengadilan, ternyata dalam satu hari keputusan berubah untuk tidak menuntut dengan membiarkan masyarakat yang menilainya.

Puncaknya tadi malam (9-april-2008) SCTV pukul 11.. acara DPR VS Slank, menghadirkan Gayus Lumbun dengan salah seorang pengamat politk Fahroel. Sejatinya saya melihat seorang Badan Kehormatan DPR ( P. Gayus Lumbun) mengeluarkan statement yang secara diplomatis sangat buruk. Kesannya seperti debat kusir, tidak memiliki pendapat pasti, jawaban mengambang, selalu memotong lawan bicara, menunjukkan rasa kesalnya dan sedikit tendensius. Dalam pikiran saya yang awam ini, mengapa sekelas Badan Kehormatan Gaya Diplomasinya sangat buruk????

Mungkin ketika kita melihat DPR. Kesannya begitu humanis, intelek, begitu diajak berdebat dan emosinya sedikit terpancing.. . Wow kesal luar biasa, dan banyak merepet.. Aslinya manusia itu akan tampak kala ia marah. Sayang kalau kita tidak menyaksikan hal ini. Ini menandakan bahwa perlu pembenahan dikalangan dewan kita… Begitulah kira-kira mereka berdebat kusir disenayan sana.. Pantaslah luar menilai buruknya Diplomasi kita sampai Sipadan dan Ligitan lepas dari pangkuan…

Wwah kita memang masih harus banyak belajar toh.. prabadi lepas pribadi Salam

Berikut lirik lagu berjudul “Gosip Jalanan”-nya Slank yang dipermasalahkan Dewan Kehormatan DPR:

GOSIP JALANAN

Pernah kah lo denger mafia judi
Katanya banyak uang suap polisi
Tentara jadi pengawal pribadi

Apa lo tau mafia narkoba
Keluar masuk jadi bandar di penjara
Terhukum mati tapi bisa ditunda

Siapa yang tau mafia selangkangan
Tempatnya lendir-lendir berceceran
Uang jutaan bisa dapat perawan
Kacau balau … Kacau balau negaraku ini ..

Ada yang tau mafia peradilan
Tangan kanan hukum di kiri pidana
Dikasih uang habis perkara

Apa bener ada mafia pemilu
Entah gaptek apa manipulasi data
Ujungnya beli suara rakyat

Mau tau gak mafia di senayan
Kerjanya tukang buat peraturan
Bikin UUD ujung-ujungnya duit

Pernahkah gak denger teriakan Allahu Akbar
Pake peci tapi kelakuan barbar
Ngerusakin bar orang ditampar-tampar


Responses

  1. selamat buat Slank.!!! menurut penilaian saya lagu ini sangat baik, karena baru aja di nyanyikan para saudara-saudara kita yang ada di DPR merepet dan kesal, dalam arti masyarakat tidak boleh mengkritik mereka (DPR), jadi buat saudara-saudara yang merasa gak usah terlalu emosi dengan lagu ini, dan memang itulah negara kita kerjanya hanya membahas peraturan dan UU. untuk memikirkan nasib rakyat yang menantikan uluran tangan tidak dibahas, bukankah hal ini sangat beda dengan yang diharapkan oleh masyarakat bawah? Semoga anggota DPR jangan tersinggung.

  2. kren abis tuch liriknya….memang begitu lah faktanya…..hehehe

  3. padahal ini lagu lama, kenapa baru dipermasalhkan ya. sblumnya slank jg udah pernah bikin lagu kritik sosial sperti PR SI SUM (Sidang Umum MPR)

  4. lirik yang menyegarkan…sudah lama ga pernah ada yang bikin lirik kritis kayak gini sejak bang iwan jadi penyanyi lagu cinta,hehehe
    bravo slank!! keep up the good work

  5. Salam kenal ito…
    Kenapa DPR seperti kebakaran jenggot? Yah, karena mereka memang melakukan seperti syair lagu Slank itu… Pencuri kan tidak akan pernah mengakui. Sampai udah babak belur dihakimi massa, si pencuri pasti berusaha menyangkal. Jadi, gak usah heran lagilah kita melihat tingkah para politisi di negeri Simsalabim ini [di blogku aku menyebut negeri ini negeri Simsalabim] – karena semua serba ngagetin dan gak jelas.

    Aku pikir, apa yang Slank utarakan dalam syair lagu mereka itu; FAKTA! – bukan rahasia umum lagi tudingan-tudingan syair lagu itu. Capek kita ito bilangin agar “dibenahi” – karena mereka-mereka yang tukang korupsi itu sudah gak punya kuping dan rasa malu… Bangga pulak mereka itu nyekolahin anak-anak ke luar negeri, tapi dari uang haram… Horas!

  6. oh ya… kalo ito ada waktu bolehlah warawiri ke blogku… Blog itu aku link ke blogku, ya… : tappang.wordpress.com

    Note:
    KOMEN INI GAK USAH DIMODERASI [PUBLIS] – DIHAPUS AJA, YA…

  7. gw SALUT ama Slank, SALUT abizzzzzzzzzzzzzzz…. Lirik yang benar-benar BERANI menyerukan Suara Rakyat. Bwt Bapak2 DPR kalau marah, itu artinya beliau2 memang gtu kaleeee………..
    hidup Slank!!
    peace!

  8. Menurut aku sich selaku orang kecil, lirik lagu yang di nyanyikan oleh Saudara kita dari Group Band Slank itu sangat patut sekali buat kita simak bersama untuk mewujudkan Indonesia yang benar-benar Merdeka dan bermoral terhadap para Pejuang-pejuang kemerderkaan yang telah mendahului kita,,, sangat sayang sekali kalau jeri payah yang dijuangkan oleh para pejuang-pejuang kita dulu kalau nantinya Negara kita di cap sebagai Negara yang Korup Terbesar…. Jadi Intinya aku sich sangat sepakat dengan lantun lagu yang di bawakan oleh Slank itu, dan menurut aku itu bukan lah suatu Penghinaan dan Pencemaran Nama Baik Saudara-saudara kita yang Duduk Di DPR,, tp itu adalah Bahan “RENUNGAN” buat mereka… Toh bukatinya baru beberapa bulan aja lagu itu di nyanyikan dan disponsori oleh rekan2 kita di KPK kok boro2 ada kasus korup yang terungkap di jajaran Dewan itu sendiri,,,, nah aku rasa sich kita gak perlu tersinggung dengan lirik lagu itu, inikan FAKTA….

    Kekerasan, Kemunafikan, Keserakahan, Penindasan terhadap hak-hak rakyat kecil merupakan suatu Kebanggaan INDONESIA… Heran Dech…..

    Maju Terus Slank……!!!
    Buktikan MerahMU….!!!

  9. haiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
    salamkenal buat yang punya

  10. mantap tuh liriknya…

    (^_^)v

  11. Kwa kwa kwa… Salam buat Bloggernya, Tulisannya masih tanggung, harusnya ditambahin dong. But that’s OK.
    Kita bisa kritik anggota DPR,pejabat, teman yang seharusnya menjadi bahan ajar juga buat generasi muda(kita). Memang kondisinya sudah begitu kali disenayan sono, hal yang terbaik adalah memiliki peningkatan pengetahuan, wawasan, nurani, integritas dari senioran kita di DPR(mereka tak semuanya buruk, cuman sedikit demi sedikit terkontaminasi juga).
    Biasanya kalau kita mengkritik semoga kita tidak seperti itu kelak…. kalau berdiri sebagai abdi rakyat.

    Maaf OOT ya..

  12. Ngomongin DPR Rugi Kali………… Hanya menambah sakit ati….yang penting gimana kita menjadi manusia produktif untuk diri, keluarga dan masyarakat sekitar…….Toh Pengadilan sejati hanya di akerat…..itu saja. Jika Manusia masih mengesampingkan akherat….. ya tidak ada yang bener.

  13. saya juga nonton acara yang ditayangkan oleh SCTV. memang seru kelihatannya🙂

  14. wah… saya baru tau isyu ini…
    ternyata lirik ini yang bikin politisi senayan ketar ketir..
    salut buat Slank, empat jempol deh buat U….

  15. hiduuuuuuuuuuuuuuuuup SLANK. Aku berada di jalanmu. Jangan takut ama orang2 DPR, Mungkin meraka mencekal kamu karena mereka ingin duit. Bravo Slank. Padahal menurut gw nyanyian tuch isinya lumrah az. malah musisi terkenal juga banyak yang menulis lagu2 yang bertema tentang negeri kita sendiri

  16. Waduh liriknya puedes buanget.. Pantas anggota DPR pd bingung kepedasan.. He..he.. Salut dah buat slank atas lagunya yg heboh n berani, tp klo dicermati memang vulgar banget liriknya.. Sebenernya bingung juga nie sama bangsa ini, apa orang orang yg disindir dg bhasa yg sopan sudah gk mempan lg sampai ada lirik yg maaf kasar.. Btw memang bener kata orang bijak, “sabar ada batasnya”

  17. gw suka gaya loe…slank

  18. DPR kan dari dulu kalo disindir lewat lagu atau apapun pasti ngga mau nerima.Sebenarnya menurutku lagu yang dinyanyiin sama SLANK wajar-wajar saja, toh lirik tersebut sangat sesuai dengan keadaan yang sebenarnya terjadi.Lagian….DPR kaya’ yang ngga ada kerjaan lain, udah tau rakyat lagi kesusahan, ini malah cari sensasi dengan menanggapi lagu SLANK. Padahal masih banyak juga lagu-lagu karya seniman lain yang lebih pedas. Kok ngga di protes? Atau mungkin anggota dewan udah bosen di kritik ya….sekarang jadi mbales ngritik lagu…..hehehehehe…..

  19. ya…. beginilah sisa sisa orde baru…
    kalo mau benr2 bersih ya memang harus romabk totel orang 2 yang ada di sana..
    beri kesempatan kpada yng masih muda
    jangan nunggu tua baru dijadikan pejabat

    salam kenal semua..
    klo sempet mampir ktempatku ya…

  20. Setuju banget banget neh… tapi kalau ngomong soal anggota DPR dan pemerintah yang berkuasa… kembali lagi kepada rakyat neh… Taon depan mau PEMILU, jadi pastikan jangan memilih Partai yang berkuasa… pilihlah partai yang belum pernah berkuasa…. jangan tertipu juga oleh Partai-Partai Baru yang orangnya masih 4 L, lo lagi lo lagi.
    Kalau semua rakyat bersatu untuktidak memilih mereka, trus ikut mengawasi PEMILU…
    Pasti DPR dan Pemerintahan kita juga gak seperti ini

    Salam KEnal

    http://defrimardinsyah.wordpress.com

  21. kekekekek…
    Indonesia jadi ceritanya negeri mafia neh?

  22. GOOD I am Happy with your blog

  23. thank you so much

    salam kenal, marga Samosir
    Ibu boru Hutagaol

  24. Inilah banyolan politik kita, sampe-sampe Srimulat aja kalah lucu. Duh, negerikuu…

  25. lirik bagus =3
    hehehe

  26. aku salut banget dengan lirik lagu gosip jalanan,memang itulah keadaan negara kita sebenarnya tidak usah marah,dan kebakaran jengot buat anggota DPR,jusru dari lirik lagu gosip jalanan itulah suara rakyat sebenarnya,untuk anggota DPR negara indonesia merdeka 62 tahun tapi apa yang di dapat kemiskinana dimana mana,negara indonesia merdeka bukan hasil kasihan tapi hasil perjuangan,dari bapak bapaklah suara rakyat tersalurkan

  27. w mang suka ma slank dri pertama w suka musik, soal lagu yg satu ini w berpendapat sama apa yg ada d lirik lagu ini coz kenyataan’y begitu…..!!!
    bravo SLANK…!brAVO…!

  28. Seandainya jadi DPR menunut Slank, alangkah malunya.. karena faktanya salah satu anggota DPR tertangkap basah sedang menerima suap. Jadi ingat, dulu Jaksa Agung Abdurahman Saleh dikatakan, Ustad di sarang Maling.. ternyata…. sebenarnya siapa maling? Maling teriak maling?

  29. wakakakakak…………………………………

    senayan…. oh senayan………
    YZ kasus lendir
    Amin Kasus suap
    WHO’s next…..

    BUBAR KAN AJA DPR…….
    GAK PERNAH MIKIRIN RAKYAT

  30. slank emang is d best…………salam buat slankers yg lain……..

  31. mari banyak merenung dan intrpeksi diri sendiri
    setuju ?

  32. mestinya dpr malu dan lebih malu-maluin tuh punya angota kayak al amin, msh byk yg belum ketahuan tuhhhh….seharusnya melek klo dgr lagunya slank dikasih kritik buat perbaikan kerjanya dpr…suara rakyat adalah suara tuhan ingat tuhhh ..bs kualat ma rakyat ntar
    nauzhubillah mindalik…….

  33. kayaknya kalo dibikin video klip bisa jadi video klip termahal dalam sejarah indonesia….soallnya model nya para aparat lgislatip, yudikatip n’ legislatip yang jumlahnya bejibun. ato bahkan jadi video klip termurah …… soalnya tinggal capture dari berita d tv hehehhe……tapi kayaknya liriknya masih kurang, d tambahin “dari Sabang sampai Merauke” donk……….haahahahahha…………HIDUP SLANKER n’ OI.

  34. aku juga liat waktu di sctv itu pimpinan bk nya buruk banget komentar … nya
    SERUUU BANGET …

    MAU DI KEMANAKAN DEMOKRASI NEGARA INI …..
    HIDUP SLANK..

  35. Capek dech mikirin DPR…………..Buat kita kita orang kecil…..jangan mengotori hati, tangan dan pikiran kita….dengan mengadili……percayalah akerat masih ada dan serahkan kepada ALLAH…….YANG PASTI SEMUA AKAN DI ADILI SEADIL ADILNYA SUATU SAAT NANTI.

  36. ya beginilah INDONESIA. klo misalnya pemerintahannya berjalan dengan benar,tidak ada korupsi, pelanggaran2, penyalahgunaan kekuasaan dan lain sebagainya..makan lirik lagu seperti GOSIP JALANAN itu ga akan pernah ada…seharusnya para eksekutif pemerintahan merasa malu dan berkaca kemudian segera berubah…

    UTAMAKAN KEPENTINGAN RAKYAT BANYAK..

  37. saloout,,,,
    maju trus SLANK..

  38. Lho baru tahu apa kalo kelakuan anggota DPR begitu bejad? Wah telad bos…
    Mereka kan rampok berlembaga yang dilindungi negara. Gak beda jauh kelakuannya dengan preman. Cuma malak dan ngrampoknya lebih rapi dan terorganisir. Sasarannya uang negara!!!

  39. salut sama slank. benar menohok! sip…

  40. Betul.
    Liriknya tidak salah.
    Karena memang sudah menjadi fakta yang tak terbantahkan pun tak bisa diterima di negeri ini.

    Pis!🙂

  41. … … ..

  42. Gue tertawa aje denger lagi ini. Tapi salut buat SLANK” yg udh nge-gosip-in para wakil rakyat kita secara bijaksana.

  43. “Siapa yang tau mafia selangkangan
    Tempatnya lendir-lendir berceceran”

    Seharusnya kata-kata ini ngga layaklah, terlalu ekstreem. Kalau boleh kasi saran ma “SlanK”

    “Siapa yang tau mafia pelacuran
    Tempatnya dosa-dosa berceceran”

    hi hi hi…

  44. ok banget lirik lagu gosip jalanan in.
    inilah fakta yang benar2 terjadi,,,,,
    yang menentang ini brarti dia yang benar2 BEJAT

  45. lagu slank itu bguzzzzzzzzzz bangetsssss,,,,,,,,,
    klo pmerintah trsinggung brarti.,mereka merasa,,,,bahwa mereka memang begitu……….
    bwat slank:jangan takut ma tuntutan dari pemerintah……
    klo slank sampe di tuntut slankers akan mendukung mu…………………..

  46. BWAT PEMERINTAH:
    JANGANNNNNNNNNN
    GILAAAAAAAAAAAAA
    DONKKKKKKKKKKK

  47. PARA DPR YANG TERHORMAT JADI MANUSIA ITU JANGAN RAKUS NGAPA???????????????

  48. nama gw alex umur 17 tahun gw butuh teman buat curhat so langsungaja ya cooling ke no 081928829642 gw tunggu ya ok

  49. liriknya keren abizz…

    kalo para DPR tu marah2…berarti mereka memang melakukannya..

    aku setuju banget ma slank..

    teruskan aksimu..

    hidup slank..

    aku slankers sejati….!!!!

  50. bener bngt tuch…

    emang nyatanya di indonesia keadaanya kaya geto yg pnya bnyk duit pasti bebas dari segalanya…..

    SALUT dech……

  51. Waow………. good abiz lirikx
    lagu kayak gini yg bz bt org kebakaran jenggot he………..he, but keren juga.
    lirik2 kayak gini…….bz bt smua komponen ngaca diri, ngaca…….ngaca…….ngaca……..
    biar jangan sok muna,munafik gitu. ato sengaja lindungi diri di bawah payung hukum/birokrat ato agama ato di bawah ketiak bekingan2x ato,to,ao,de…el…el………………………..
    cao…………..

  52. slank makin mewakili suara hati rakyat, semoga yang tersindir makin kurangi nyegirnya..
    pikirlah yang terbaik buat bangsa ini

  53. slankkkkkk..
    hidup slank…

    suara rakyat di wakili oleh kalian…

    DPR… namany aza wakil rakyat..
    tapi tidak pernah mewakili rakyat.
    aspirasi rakyat terkubur hidup2.

    lebih baik bubarin aza ya klee..
    krn d situ ladang korupsi dan maksiat tersembunyi

  54. hiduuuuuuup slankkk….

  55. slank lagu loe pada bait akhir menyinggung perasaan gua, gua sumpahin loe bankrut

  56. DPR emang tUkang bwt UUD(ujuNg2Ny duit)..Hukuman yg pantes adL n9inap d hotEL brbiNtang 5..

    Tp dg

    SUMANTO..Hahahaha….

  57. AKU SUKA SAMA LAGU NI

    BIARIN AJA TUH DPR TERSINGGUNG

    MANG ITU KERJA NA TIAP HARI

    CUMA KORUPSI AJA

    NG MIKIRIN RAKYAT

    NAJONG DEH MA ANGGOTA DPR

    HIDUPP BUAT SLANK

    PEACE ^_^

  58. AYO SLANKKKKKK MAJUUUUU

    AKU SLANKER’S SEJATIIII

    HANCURKAN DPR YG ISI NA HABISIN DUIT NEGARA

    TUKANG MALINK

    LEBIH BEJAT DARI PERAMPOK DI JALANAN

    NAJIS TUH DPR

    GUE SUMPAHIN ANGGOTA DPR YG KORUPSI NG SELAMAT HIDUP NA DUNIA AKHERAT

  59. keren bah lagunnya
    mng seh sbg mhsswa gw liat keadaan indonesia tu ya begini ini kacau balau
    pa lagi yang pake peci d senayan
    huh ada aje perkarannya…
    bikin ulah molo bubarkan aja……..
    huahahahahaha……….
    bar bar

  60. PANTANG MUNDUUUURR…!!!!!

  61. Silahkan dengar lagu kritik sosial GATEL BAND hanya di http://gatelbandku,co,cc

  62. mantap lah slank

  63. maju terus slank………. Kita semua selalu mendukung mu. Piss

  64. keren lagu nya ..
    i2 la fakta negri pertiwi yg kaya akan air mata ini ..

  65. ya…..
    salut buat slank………
    welcome to atjeh ya slank…………

  66. dengar dan download gratis lagu PAMAN JIRAN (Lagu Demo Anti Malaysia) by GATEL BAND,di http://gatelband.cz.cc GRATIS….”DARIPADA DIBAJAK MENDING DIGRATISIN”

  67. gua suka banget gaya liriknya…

  68. MANTAP
    I LIKE……….
    :))

  69. Lagu nya Juara meenn saya suka

  70. Apa bener ada mafia pemilu
    Entah gaptek apa manipulasi data
    Ujungnya beli suara rakyat
    “bener…!!!!

    Mau tau gak mafia di senayan
    Kerjanya tukang buat peraturan
    Bikin UUD ujung-ujungnya duit
    “masa?? “bentai aja klo gtu mah..

    • bener plur,.. gua sependapat ama loe dah,… 😀

  71. Mohon maaf, lagu Gosip Jalanan sudah ada sejak tahun 2004 bukan 2008 di album “PLUR” satu album dengan lagu Ku Tak Bisa dan Juwita Malam.

  72. lagu ya lagu, ejekan ya ejekan, kok d sibuki..
    kesal ya parah mafia dengar lagu ini…
    truuusss slank sindiirr truusss sampaii mampossss
    hhahahaa
    like buat slank

  73. LAGU SLANK GOSIP JALANAN itu adalah kisah” nyata KEMURKAAN PARA WAKI” RAKYAT YANG TAK MEMPERDULIKAN RAKYAI DAN
    MENYEWENGKAN AMANAT;,,,,,

  74. slank is the best,….
    ciptain lagi lagu2 kritikan wat dewan2 kita yg sedang duduk manis di gedung DPR yg kgak peduli ama rakyat nya,…
    biar pada sadar dah tuh semua,….

  75. tapi kenyataannya faktakan…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: