Oleh: tettystak | April 23, 2008

PILGUBSU Berlalu PLN Kembali Mengulah ….

Kami hanya bisa berdoa semoga pembangun PLN yang terlambat dapat berjalan kembali dan dapat digunakan untuk kepentingan umum ….
Semoga bermanfaat ….
đŸ˜¥

Saya (Tonin T Singarimbun) pada tanggal 13 April 2008 lalu mulai jam 13.00 s/d 15.00 melakukan pertemuan dengan Hj. Syamsul Arifin SE sebagai Bupati Langkat dan Calon Kuat Gubsu di restoran Jimbaran Jl. Babura Baru (Patimura) Medan dan dilanjutkan pertemuan di Kantor Bupati Langkat pada tanggal 14 April 2008 mulai jam 9.00 s/d 10.00.

Kami ( PT. Hastalindo Perkasa Mulia) mengajak beliu untuk melakukan proses percepatan pembangunan PLTU Batu Bara di Pangkalan Susu kapasitas 2 x 220 MW, dimana pada saat ini terjadi keterlambatan proses karena masalah financial dan kontraktor. PLTU Pangkalan Susu tersebut masuk kepada Program Nasional 10,000 MW oleh PLN.

Kebutuhan listrik di Sumatra Bagian Utara pada saat ini sudah mencapai 1200 MW dan penghasil listrik terbesar adalah Pembangkit Sicanang ( Belawan ) kapasitas 900 MW dimana kendala yang terjadi di Pembangkit tersebut adalah : kesulitan bahan bakar gas, harga solar yang tinggi dan kerusakan karena mesin sudah tua atau salah perawatan.

Pada saat ini di Jaringan PLN Sumatera Utara ada beberapa IPP yang tidak bisa atau belum bisa merealisasikan pembangunan Pembangkit yaitu di Sibolga 2 x 200 MW ( Risyad Salim ), di Sicanang 3×35 MW ( Cahaya Sakti ), di Asahan dan beberapa daerah lainnya yang sudah dikeluarkan PPA oleh PLN dengan IPP ( Independent Power Producer) diperkirakan mencapai 700an MW. Yang masih dalam taraf pembangunan/ penyelesaian yaitu : SIbayak 2×25 MW ( tertunda 4 tahun ), Labuhan Angin 2×200 MW (tertunda 3 tahun ) dan lainnya.

Kita harapkan Bang Syamsul bisa memecahkan mafia listrik yang mengakibatkan terlambatnya pembangunan pembangkit di Sumut yang notabene mengakibatkan terjadinya hambatan pembangunan industri di Propinsi ini.

KAMI SUDAH MENGAJUKAN PROPOSAL KE BUPATI LANGKAT DAN UNTUK DIAJUKAN ATAS NAMA PEMDA LANGKAT KE PLN AGAR DAPAT DI TAKE OVER PLTU PANGKALAN SUSU DAN PEMBANGUNAN PEMBANGKIT KAPASITAS MINIMAL 200 MW DI LOKASI LAINNYA. KAMI BEKERJA SAMA DENGAN PERUSAHAAN OPERATOR POWER PLANT DARI CHINA YAITU DATANG ENERGY.

Salam
Tonin
Alexander Firdaust-daustcoker@yahoo.com

ACE TRUST COMPANY LLC-tonin@centrin.net.id




Responses

  1. semogah masalahnyah cepat ditangani… đŸ˜›


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: