Oleh: tettystak | Juni 3, 2008

Nama Bank Lippo Sudah Lenyap…

Bank Lippo yang didirikan oleh keluarga Riady akan lenyap dan ini merupakan tanda baik sebab Bank Lippo dikenal sebagai salah satu Bank yang terlibat banyak kecerdikan pengambil alihan perusahaan-perusahaan besar dan masuk ke Group keluarga Riady.

Departemen Store Matahari yang didirikan oleh Harry Darmawan, kemudian diajak kongsi oleh Mochtar Riady, kabarnya secara cerdik dan licik amblas kepemilikan keluarga Darmawan. Pernah Group Lippo mendapatkan franchise Walmart, entah bagaimana manager serta ahli-ahli teknik Walmart didepak dan keluarga Riady berhasil mendirikan Hypermart setelah “ilmu” supermarket berhasil disedot oleh tim Riady. Memang luar biasa keluarga Riady ; hebat dalam mengakali orang banyak. Sewaktu pasar saham baru berdiri, beberapa perusahaan Lippo Group milik keluarga Riady masuk bursa dan habislah dana-dana masyarakat disedot dan menjadikan keluarga Riady menjadi keluarga kaya raya dengan “sumbangan” pemain saham serta investor. Kecerdasan dan kelicikan memang dibutuhkan untuk menjadi kaya raya. Dengan lenyapnya nama Bank Lippo, keluarga Riady sudah kadung hebat, kaya raya dan sangat sukses dibidang properti dibeberapa negara dan sekaranglah keluarga Riady menjadi jagoan properti dengan sukses generasi ke-3 memimpin perusahaan properti dalam membangun Saint Moritz serta pembangunan properti raksasa di bilangan Kemang. Luar biasa !

Nama Bank Lippo akan Hilang
Economy Mon, 02 Jun 2008 17:10:00 WIB

Jakarta – Kebesaran nama PT Bank Lippo Tbk akan segera lenyap dari ranah perbankan Indonesia, setelah pemegang sahamnya melakukan merger dengan PT Bank Niaga Tbk. Bank hasil merger akan dinamakan PT CIMB Niaga Tbk.”Nama baru hasil merger Bank Niaga dan Bank Lippo akan dikenal sebagai PT Bank CIMB Niaga Tbk,” kata Nazir Razak, Group Chief Executive CIMB Group dalam acara penandatanganan rancangan merger Lippo dan CIMB-Niaga di hotel Shangri-La, Jakarta, Senin (2/6/2008).

Proses merger akan dilakukan dengan cara CIMB Group membeli 51% saham Bank Lippo yang dimiliki oleh Santubong Ventures anak usaha dari Khazanah. Total pembelian saham Bank Lippo oleh CIMB Group tersebut Rp 5,9 triliun atau setara 2,1 miliar ringgit Malaysia. Sebagai gantinya Khazanah akan memperoleh 207,1 juta lembar saham baru di Bumiputera-Commerce Holding Berhard (BCHB) yakni perusahan pemilik CIMB Group.

Seluruh saham Bank Lippo akan ditukar menjadi saham Bank Niaga denga rasio 2,822 saham Bank Niaga per 1 lembar saham Bank Lippo.

Untuk menyelesaikan proses merger seluruh aset dan kewajiban Bank Lippo akan dialihkan ke Bank Niaga. Dalam proses merger tersebut CIMB akan menawarkan fasilitas voluntary dan standby facility yang memungkinkan pemegang saham minoritas di kedua bank untuk melepas saham mereka dan tidak berpartisipasi dalam proses merger.

Nilai saham yang dianggap wajar untuk Bank Niaga adalah Rp 1.052 per saham dan Bank Lippo menjadi Rp 2.969 per saham.

Setelah transaksi komposisi CIMB dan Khazanah dalam bank baru tersebut masing-masing akan memiliki 58,7% dan 18,7%.

Setelah penambahan saham Khazanah di BCHB akan meningkat menjadi 27,1% dari sebelumnya 22,7%. Sementara posisi dirut utama dalam CIMB Niaga masih kosong untuk saat ini dan sementara akan dijabat Hendrick Mulder. Sementara komisaris utama Dato Shukuri Husin dan Roy Tirtadji sebgai wakil komut.

Memberitakan Informasi terupdate untuk Rekan Milist
reportermilist@gmail.com


Responses

  1. “beberapa perusahaan Lippo Group milik keluarga Riady masuk bursa dan habislah dana-dana masyarakat disedot dan menjadikan keluarga Riady menjadi keluarga kaya raya dengan “sumbangan” pemain saham serta investor. ”

    memang benar, keluarga saya pernah rugi karena itu.

    tetapi untung cuma sedikit ditaruhnya

  2. Anda sepertinya baru tahu rupanya.
    Keluarga Riady memang licik.
    Senin s/d Jumat membohongi orang
    Sabtu s/d Minggu membohongi Tuhan.

    Riady banyak memakan uang orang, seperti dalam pengembangan properti di Cina.

    Di HongKong, Lippo terkenal sebagai tukang goreng saham. Mereka banyak makan uang orang2x kecil dan juga orang2x besar. Orang besar yg telah kena getahnya, Hari Darmawan, dan juga Marry Korompis, pemilik asli tanah Kemang Village, yg tanahnya akhirnya harus dijual karena dikelilingi oleh tanah Riady.

    Lippo sesumbar bahwa proyek Kemang Villagenya sudah 100% terjual, St Moritznya 80% terjual. Dan juga bilang bahwa akan mendirikan gedung ke 6 tertinggi di dunia (org paling tolol di dunia yg akan percaya ini). Tapi sayang, lagi-lagi banyak mangsa utk ditipu Lippo dan mereka berlomba2x utk ditipu oleh Riady.

    Tapi biar bagaimana kayanya toh belum tentu memberi kebahagiaan. Kurang dari setahun ini, istri Andrew Riady loncat bunuh diri dari lantai 17 gedung apartemen milik Riady di Singapura. Mayatnya langsung diterbangkan ke Jakarta utk dikubur. Mereka berhasil menyumpal mulut wartawan mancanegara.

  3. belum lagi proyek pembangunan yang di glodok yang ada makam / kuburan di tengah gedung. dari tahun jebot sampe 2008 masih gak selesai selesai pembangunannya. konon makam itu sumber rejeki sekaligus sumber malapetaka kerajaan bisnis riady.

  4. menurut saya..keluarga riady sangat banyak membantu rakyat indonesia,…seperti pemberian beasiswa pada anak2 yg tidak mampu serta meyerap ribuan tenaga kerja indonesia…menurut saya….namanya bisnis ya pastio ada kalah dan ada menang…mungkin kbetulan beberapa komentator terkesan sirik atau iri pada keberhasilan keluarga ini?yg jelas saya mendukung keluarga riady yg juga terkenal dermawan dan taat ibadah ini^^

  5. Yaps betul bgt deh
    Riady itu it is human
    Not geneioid
    Ya pasti ada keslahanya donk
    Makanya yg sebel atau yg dukung
    Riady clam down deh

  6. hmm..kalian yang mengerti bisnis akan mengerti langkah-langkah keluarga Riady tapi yang bisnisnya masih berdasar “mangan ora mangan sing penting ngumpul” or barter mungkin..tidak akan mengerti langkah bisnis ini..

    gini deh, kalo kalian (yg sirik) tahu ada perusahaan potensial yang sedang down, apakah kalian akan tinggalkan begitu saja??dan tidak berusaha akuisisi perusahaan itu??
    MUNAFIK kl bilang perusahaan punya potensi seperti itu dibiarkan saja dan tidak ingin diakuisisi.. dan kalau ternyata benar2 dari dalam hati pemikiran itu bisa keluar, mending balik jadi petani, gembala or nelayan..

    DUNIA BISNIS INI..GA OSAH DICAMPUR2IN DENGAN HAL LAIN.. DAN UNTUK YANG MERASA TERTIPU (WALAUPUN SEDIKIT) KENAPA GA NUNTUT AJA?? WALAUPUN SEDIKIT TAPI KALAU MEMANG KALIAN BENAR DAN TIDAK SESUAI DENGAN KONTRAK, KALIAN MENANG KOK.. KAN ADA HITAM DIATAS PUTIHNYA.. KCUALI MEMANG GA NGERTI ISI KONTRAKNYA..

  7. Tentang Keluarga MATAHARI DEPT STORE……sptnya mekanisme kerjasama dg Keluarga Mochtar Riady Sehat koq…..nyatanya tidak pernah ada Gugatan apapun………..kalo soal Strategi Bisnis…..yaaaa….setiap pengusaha pasti punya dooong………

  8. Gak mudeng ttg it smua


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: