Oleh: tettystak | September 3, 2008

Pertolongan Pertama Bila Orang tua / Teman Terkena Stroke

Pertolongan Pertama Pada Penderita Stroke
( Dengan cara mengeluarkan darah pada setiap ujung jari tangan dan ujung daun telinga )


Ada satu cara terbaik untuk memberikan pertolongan pertama kepada orang yang mendapat serangan STROKE.

Cara ini selain dapat menyelamatkan nyawa si penderita, juga tidak menimbulkan efek sampingan apapun.

Pertolongan pertama ini dijamin merupakan pertolongan GAWAT DADURAT yang dapat berhasil 100%.

Sebagaimana diketahui, orang yang mendapat serangan STROKE , seluruh darah di tubuh akan mengalir sangat kencang menuju pembuluh darah di otak.

Apabila kegiatan pertolongan diberikan terlambat sedikit saja, maka pembuluh darah pada otak tidak akan kuat menahan aliran darah yang mengalir dengan deras dan akan segera pecah sedikit demi sedikit.


Dalam menghadapi keadaan demikian jangan sampai panik tetapi harus tetap tenang.

Si penderita harus tetap berada di tempat semula dimana ia terjatuh ( Mis : di kamar mandi, kamar tidur, atau dimana saja )

JANGAN DIPINDAHKAN !!!!
Sebab dengan memindahkan si penderita dari tempat semula akan mempercepat perpecahan pembuluh darah di otak.

Penderita harus di bantu mengambil posisi duduk yang baik agar tidak terjatuh lagi, dan pada saat itu pengeluaran darah dapat dilakukan.

Untuk yang terbaik menggunakan JARUM SUNTIK, namun apabila tidak ada , maka JARUM JAHIT / JARUM PENTUL / PENITI dapat dipakai ~ dengan terlebih dahulu di-steril-kan dulu dengan cara di bakar diatas api ~

Setelah jarum steril, segera lakukan PENUSUKAN pada 10 UJUNG JARI TANGAN.

Titik penusukan kira-kira 1 cm dari ujung kuku. Setiap jari cukup di tusuk 1 KALI SAJA dengan harapan setiap jari mengeluarkan tetes darah.

Pengeluaran darah juga dapat dibantu dengan cara di PENCET apabila darah ternyata tidak keluar dari ujung jari.

Dalam jangka waktu kira-kira 10 menit, si penderita akan segera sadar kembali.


Bila mulut si penderita tampak Mencong/ Tidak normal, maka KEDUA DAUN TELINGA si penderita HARUS DITARIK – TARIK
sampai berwarna kemerah-merahan.

Setelah itu lakukanlah 2 KALI PENUSUKAN pada masing-masing UJUNG BAWAH TELINGA sehingga darah keluar sebanyak 2 tetes dari setiap ujung daun telinga.

Dengan demikian dalam beberapa menit bentuk mulut si penderita akan kembali normal.

Setelah keadaan si penderita pulih dan tidak ada kelainan yang berarti, maka segera bawa si penderita dengan hati-hati ke dokter atau rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut.

Sebagai salah satu cara beramal bakti, sebaiknya e-mail ini di-sebarluas-kan kepada teman-teman, keluarga dan relasi-relasi serta masyarkat luas , sebab serangan stroke ini dapat terjadi pada siapa saja dan dimana saja.

PS: Demi nyawa, worth to try kan …….

Silahkan menguhubungi email dibawah ini :
romaida silalahi-romaida_silalahi@yahoo.co.id


Responses

  1. kayaknya lebih aman di angkringan ya..
    apalagi kalo udah kenal sama yang punya.
    hehe

  2. wogh, lumayan juga triknya inih. mantabh. harus dicoba nih kalo gimana gimana…😀

  3. ijin buat sebar luaskan…
    trims infonya

  4. terima kasih atas petunjuknya yang berguna ini

  5. kak tetty ini dokter ya

  6. thanks ya beritanya,disekitar rumah i,ada yg kena.tpi i dah late tlong,krna i tk tau how mau buat pertolongan,so i now sah tau,n lain kali i akn buat mcmtu.thankssssssss. rheasagala

    • Thanks atas info nya….Ilmu yg sangat bagus yg perlu kita ketahui…..

  7. Wah kayaknya aku ragu deh, lbh baik cpt2 dibawah ke dokter aj

  8. Sip…kl ada inform yg lain…boleh disebarkan..akan bermanfaat utk orang2 sekitar kita. Thanks

  9. Thanks tips nya ……………

  10. Kalau perlu sediakan tabung potable Oksigen yg dpt dibeli di Century. (Murah koh)
    Karena kekurangan Oxygen bisa mengakibatkan fatal Stroke !

  11. Sungguan kah itu.?!?!?

  12. Terima kasih,itcan be so usefull.
    Tapi apakah bila seseorang
    berkeringat sngt bnyk
    dan dingin seluruh
    tubuhnya serta mulai
    mendengkur dpt
    dikategorikan stroke jg
    dan apakah pertolongannya
    dpt
    menggunakan cara ini ?

  13. Saya pernah mendengar mengenai hal ini sudah lama sekali tetapi belum pernah sampai mencoba menerapkannya. Yang menyampaikan juga seorang sesepuh pengobatan alternatif. Apakah secara medis ada pembuktiannya yah.
    Anyway, sebagai pertolongan pertama worth to try.

  14. Thanks atas infonya

  15. Thks bgt infonya, but klo si penderita ada diabetes gmn yah, kan diabet kg blh luka??

  16. Thanks dan alhamdullilah teman saya di California membutuhkan tulisan itu dan sudah saya kirim. Mohon keikhlasannya.

  17. Mohon maafkepada semua

    Hal demikian sering saya jumpai di praktek. Dan tidak ada pengaruh terhadap pasien.

    Pasien stroke,artinya ada gangguan di otak. Dapat menyebabkan kehilangan kontrol bahkan hilang kesadaran. Ya pasti jatuh. Bukan jatuh lalu jadi stroke.
    Penderita yg tak sadar dpt mengalami gangguan nafas krn lidah jatuh ke tenggorokan meyebabkan tdk bisa nafas (mengorok) dan dpt meninggal.

    Jadi baringkan miring agar nafas lancar (lidah tak menutup jalan nafas).lalu segera ke rmh sakit terdekat. Stroke ada 2 macam: perdarahan atau penyumbatan.
    Tergantung luas daerah otak yg terkena. Bila luas dpt menyebabkan kematian.
    Stroke cenderung berulang.
    Yg pasti cara tusuk2 ini tdk ada dasar medis. Hanya asumsi saja.
    Maaf bila saya banyak sekali menangani stroke krn memang bidang keahlian saya.

  18. Thank you infonya .
    Untuk antisipasi gimana kalau ditusuk jarinya sebelum terserang , jadi waktu strooke udah ga report lagi.
    Hehe

  19. oc thx infonya………

  20. Apa teknik ini udah teruji ? Ini ilmu mana ya yg di pake,,,kedokteran cina ato mana??? Klo ada nara sumber akademis ter percaya, boleh saya minta, tq.

  21. Silahkan Lakukan itu kalo mau semua penderita stroke tidak tertolong…

  22. Wah trims sangat berguna sekali…plese reply jika ada hal yg penting seperti ini…

  23. JANGAN PERCAYA ILMU SESAT!!!!!
    Gak ada buktinya semuya perlakuan diatas….
    dan tidak bisa dilogika mengunakan ilmu kedokteran

  24. Wow. Hebat, apa ini asli? Pernah diuji scara klinis kah? Makasih atas info nya

  25. Makasih atas pemberitahuan nya mudah2an bisa berguna d masaa yg akan dtng bila ada orang yg terserang stroke

  26. Bisa tahu referensi buku/artikelnyanya? sblm sy menyebarluaskn ke yg lain, tq

  27. Ya, memang baik adanya jika pengetahuan umum seperti ini disebar luaskan, untuk mengatasi keadaan darurat yg mengancam jiwa, critical emergency treatment.
    Akan lebih baik lagi jika pengetahuan2 tentang darurat lainnya bisa di buat dan disebarkan juga.

  28. Yup…..bener sekali thu,aq dah pernah mencobanya. Kebetulan dulu juga ada saran spt itu dr seorg teman. Dan ternyata emang ampuh juga bwt pertolongan pertama.

  29. Lebih baik di coba dan melakukan tindakab tsb dari pada diam dan brfikir ilmu kdokteran lebih benar buktinya byak yg trkena stroke ditangani dokter tdk menyelamatkan nyawa seseorang so lebih baik bertindak dari pd diam thx info nya

  30. […] PS: Demi nyawa, worth to try kan ……. Sumber : https://tettystak.wordpress.com/2008/09/03/pertolongan-pertama-bila-orang-tua-teman-terkena-stroke/ […]

  31. Mungkin trik ini ada manfaatnya akan tetapi tidak pada semua penderita strooke. Mungkin sekali trik ini dapat menolong tapi hanya saja bagi sipenolong ga da salahnya mencoba hanya resikonya dapatkah mempertanggung jawabkannya… Terimakasih dan maaf skalilagi…

  32. oke lah kalo begitu,,,,,,,

  33. Terima kasih infonya Mas. Sangat bermanfaat.

  34. Boleh jg buat antisipasi buat keluarga yg kena strok🙂

  35. Info yg bgs,u pertlgan awal bs dicoba, tp tetap hrs ke dokter secepat mungkin u mdpt pertlgan medis

  36. Thanks atas infonya! Dan saya kira,info tsb sdh terbukti kebenarannya,krn teman ibu saya jg pernah stroke dan selamat krn melakukan langkah yg sama! Very…very…useful informatian.

  37. terima kasih banyak atas artikel ini, 3 hari lalu kebetulan salah satu saudara saya mengalami stroke, saya melakukan trik yang ada diartikel ini dan berhasil.
    pada saat terserang stroke badan saudara saya itu sudah lumpuh sebelah secepatnya kita lukukan trik diatas dan hasilnya setelah pertolongan pertama tadi 2 jam berselang sampai di RS seluruh anggota tubuh sudah normal kembali.
    terima kasih.

  38. Boleh jg tu dicoba

  39. Yap…good info. But bgmn jika gak mempan dgn cara ini?

  40. Dari awal tulisan tersebut mengatakan PERTOLONGAN PERTAMA.
    Jadi untuk kelanjutannya, ya harus dibawa ke dokter atau rumah sakit.
    Jangan antipati dulu, yg percaya silahkan coba, yg gak percaya juga monggo saja.
    Dokter juga bukan jaminan ! Jaminan ada di tangan Allah SWT.

  41. nga salahnya utk mencoba, membuat pertolongan pertama….met mencoba..

  42. Trim’z . . .
    for u info

  43. Aku ga ngerti

  44. Infonya sangat membantu&bermanfaat.kalau boleh usul,tolong ditambahkan ilustrasi gambar cara2 nya,biar lebih jelas…

  45. Thanks atas infonya.
    Semoga saya tdk akan pernah berada di situasi yg mengharuskan saya u/ menerapkan tips2 diatas.
    Saya grogi pasti jadinya.

  46. 2 hari ini tiba2 muka sebelah kiri saya seperti tebal. Saya tidak bisa mengedipkan/memicingkan mata kiri saya tanpa bantuan tangan. Lidah saya terasa tebal. Pipi kanan saya bisa digerak2kan tp yg sebelah kiri tidak. Seakan2 otot2 muka sebelah kiri saya kaku. Tp tangan kiri dan anggota badan lainnya normal. Apakah ini gejala stroke??

  47. Kl ada yg stroke suruh berobat ama aku aja. Aku sinshe. Alamatku pluit kencana 2 no 11 jakarta utara 6621684

    • Kirim aja keemailku, apa yang bisa kubantu akan kuusahakan demi membantu orang disekitar kita. Buat perincian, berapa dana yang akan keluar + obat apa aja yang digunakan + alamat dan nomer yang bisa dihubungi. Nanti akan kucoba tampilkan di websiteku ya. Thanks

  48. Saya tambahkan tips 1 lg, bisa dgn memberikan kopi pahit sampai si penderita sadar dari pingsannya dengan bantuan sendok.

  49. Silakan dicoba bagi yang percaya
    Kalo ga berhasil plg mereka cuma berpikir yah namanya juga kepercayaan
    Tapi kalo mereka bawa ke dokter lalu ga berhasil mereka pasti berpikir kalo dokternya malpraktek

    Orang yang jatuh itu akibat serangan strokenya bukan karena jatuh lalu bisa stroke
    Saat terjadi stroke itu otak kita sedanga mengalami kekurangan aliran darah
    Bisa disebabkan sumbatan ataupun pecahnya pembuluh darah
    Dalam waktu 3 menit saja sel-sel otak akan mulai mati
    Coba anda pikir sendiri kira2 berapa jangka waktu yg anda perlukan untuk menemukan penderita stroke tersebut ?
    otak juga pusat kesadaran
    Saat terjadi penurunan kesadaran bisa saja kendali atas banyak hal terganggu termasuk otot lidah
    Kalo lidah menjadi lemas lalu menutup jalan napas, orang tersebut bisa saja henti napas
    Selamat kalo begitu, andalah yg menyebabkan kematian yg mungkin bisa dicegah dengan pertolongan adekuat

    Mengeluarkan darah dengan membuat perdarahan di tempat lain?
    Anda tahu bahwa tubuh kita ini adalah mesin paling kompleks?
    Bila kekurangan darah, tubuh kita ini mempunyai sistem yang melibatkan neurotransmitter untuk mengatasi gangguan aliran darah tersebut
    Dengan tindakan tersebut, bukannya peerdarahan yg berkurang
    Tapi hal tersebut malah merangsang tubuh kita mengkompensasi dengan penyempitan pembuluh darah seluruh tubuh termasuk yg di otak
    Hasilnya otak makin kekurangan suplai darah ke otak
    Dan makin banyak perdarahan, lama2 jantung yg bekerja sebagai pompa mengalami kecapaian
    Sehingga bisa terjadi henti jantung, darah tidak dapat dipompakan lagi

    Saran saya silakan dicoba
    Ini adalah trik yg diajarkan orang, bukan medis
    Tapi harap jangan membandingkan hal ini dengan bidang medis
    Karena hal ini tidak berhubungan dengan medis
    Apa yg dijelaskan di atas adalah dari sudut pandang teori mengenai fisiologi manusia

    Jikalau anda mencobanya, silakan
    Jangan pernah menghubungkannya dengan medis
    Jangan menghujat bidang medis saja bila telah terjadi hal tidak seperti yg anda harapkan

  50. Benar hal itu pernah sy lihat pd saat pertolongan pertama yg terjadi pd teman & ini sangat membantu

  51. Emang betul tips pertolongan pertamanya, pernah papa saya diberikan pertolongan seperti itu dan ternyata it works, bagi yang langsung mau menolong jangan ragu2 utk mencucuk jari tangan penderita meskipun pada wkt pertama kali kita melakukannya ada perasaan tak tega dan ngeri, tp memang itulah yg harus dilakukan utk menyelamatkan si penderita. Thanx

  52. Nice info gan….!!!

  53. Info ini benar adanya, sudah pernah dan banyak yang mempraktekkannya juga berhasil ato bekerja. Orang tua saya biasa ada melakukan juga cuma tidak melakukan pada telinga sehingga pada saat terjadi serangan sempat nada bicaranya jadi lain alias seperti lidahnya pendek dan setelah baca artikel di atas secara rinci kita melakukan penusukan di bawah telinga dan hasilnya bicaranya lebih normal dibandingkan sebelumnya….
    Bagi yang percaya silahkan ikuti yang tidak percaya tidak apa apa. Walau tidak efektif pun cara di atas paling meninggalkan 24 lubang halus yang bakal hilang juga daripada tidak dilakukan badan si penderita kemungkinan besar mati sebelah

    Thanks,
    Semoga berkenan

  54. Walaupun blum ada bukti ilmiah tapi saya pikir ini masuk akal. Jadi thanks ya

  55. temenku mulutnya ada yg mengsong boleh juga tuhhhh hehhehe

  56. Boleh percaya ato tidak, yg namanya penyumbatan ato pecah pembuluh darah , dikarenakan penyempitan pembuluh darah, sehingga untuk melancarkan secara cepat adalah dengan mengeluarkan darah baik dari ujung jari tangan, ujung jari kaki, dan ujung telinga.

    Saya belum mencoba ujung telinga, kejadian nyata pernah dialami paman sya, dengan muka mulai miring, sebelah badan tiba2 tidak bertenaga dan tidak sadar dipanggil, pukul, ato apapun, memang hal tsb sangat ampuh sebagai pertolongan pertama. Dokter yg munafik mengikuti kode etik tidak akan menyarankan hal tsb, tetapi bila dipikir secara logika kronologis dan prosedur kerja darah memang begitu. Setelah ditusuk sampe berdarah, dipencet keras2 sampe darah keluar biar jantung tidak memopa lagi banyak darah ke otak. Sehingga tidak memperparah penyakit stroke. Setelah itu bawa ke rumah sakit / hospital terdekat, dan contact dokter penyakit saraf/ otak.
    Kalaui bisa dikasi obat CIna Ang Kong Yen,obat trsb terbukti melancarkan peredaran darah. Hal ini tidak pernah diteliti secara medis, tetapi sangat berhasil dam terbukti manfaatnya.Ilmu medis hanya diakui bila masyarakat umum banyak yg percaya dan kemudian diteliti oleh dokter yg bijak dan terbukti jg hasilnya. sebarkan info yg sangat bermanfaat ini daripada mengeluarkan banyak biaya dan tidak sembuh. Thank you

  57. bagus


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: