Oleh: tettystak | Mei 15, 2008

Obat Untuk Semua Sakit Perut …

Saya mau share sedikit, saya kena penyakit yang cukup langka, nama penyakitnya Colitis Ulcerative. Ini adalah penyakit perut yang cukup parah, dimana saya sering merasa perut kembung dan pengen buang angin.

Tapi sewaktu pengen buang angin kotorannya keluar juga. (Buang Air Besar juga). Sudah begitu, ada darahnya lagi, darahnya buanyak lagi. Saking seringnya saya BAB darah, HB saya menjadi sangat rendah sekali. Saya pun sempat pingsan beberapa kali.

Saya di diagnosa penyakit ini di negeri Belanda (melalui endoscopy), yg katanya dokternya hebat-hebat. Mereka malah gak tahu obatnya, saya malah dikasih obat paling ampuh dan sekaligus paling berbahaya di dunia yaitu: Prednison atou Osbason atau yg ada son-son nya lah. Ini memang obat paling ampuh di dunia. Para dokter bilang ini obat anti alergi. Semua penyakit sembuh kalo minum obat ini. Tapi obat ini hanya bekerja selama beberapa jam, Setelah itu anda sakit lagi. Kalo obat ini anda minum terus menerus efek samping Nya buanyak

Setelah saya pulang ke Indonesia saya sakit lagi. Semua dokter di Indonesia gak ada yg tahu obatnya.

(Semua dokter di dunia kali gak tahu obatnya).

Terus saya ketemu some one spesial yg biasa hidup di kampung.

Dia kasih tahu obatnya, dan gampang lagi.

Ini diagnosa saya sementara. Semua penyakit perut disebabkan oleh berkurangnya lapisan pelindung usus dan lambung. Sehingga asam yg di produksi oleh tubuh kita langsung mengenai usus dan lambung kita, akibatnya perut kita sakit ato kita merasa kembung. Pada beberapa kasus, bahkan terjadi pendarahan hebat pada usus dan lambung. Sehingga banyak orang bilang ususnya luka atau ususnya bolong. Padalah usus memiliki kemampuan recovery yg sangat hebat.

(Inilah kekuasaan Allah).

Obatnya gampang saja:

1. Ambil segelas air putih biasa (tidak dingin dan tidak juga panas)

2. Masukkan 3 sendok makan Tepung SAGU.

3. (Optional / boleh tidak, boleh juga iya) Masukkan gula jawa (Sesuai Selera)

4. (Optional / boleh tidak, boleh juga iya) Masukkan garam sesuai selera, untuk penyedap saja.

5. Minum deh.

Jangan di campur apa-apa dulu, karena saya kawatir campuran lainnya bisa menyebabkan iritasi pada lambung dan usus. Setelah meminum resep ini di jamin semua gangguan perut yg ada didunia Ini hilang. Perut terasa lega dan bisa buang angin dengan tenang, tanpa was-was akan keluar kotorannya juga :) Hal ini disebabkan karena SAGU yg kita minum mampu melindungi usus dan lambung kita dari asam lambung yg berasal dari tubuh kita sendiri.

Penyakit yg mungkin bisa disembuhkan:

1. Perut Kembung (orang bilang kena angin duduk)

2. Mencret

3. Buang Air Besar dengan darah.

4. Muntah-muntah

5. Semua gangguan perut.

Setahu saya banyak orang yg meninggal karena penyakit yg gejalanya mirip dengan penyakit saya. Saya jg tahu kebanyakan orang frustasi karena sudah berobat ke banyak dokter tapi tidak sembuh-sembuh.

Kalo ada di antara anggota milis yg sudah mencoba resep saya dan ternyata sembuh, tolong kirim email ke milis ini ya. Supaya makin banyak orang yg tahu.

Dengan demikian makin banyak orang yg bisa diselamatkan dan di sembuhkan. Saya juga sudah mengirim saran saya ke beberapa milis berbahasa asing, tapi mereka kebanyakan menganggap remeh dantidak mau mencoba.

Semoga bermanfaat bagi semua ….


Responses

  1. boleh di coba nih,..
    btw, reaksinya setelah berapa x minum?

    • saya ada solusi buat anda yaitu pakai prodak KLINK, yaitu CHLOROPHYL
      bisa call saya di 0813 892 71012

    • halo, saya dari Breda netherlands…nich lagi mau coba minuman tapioka..karena suami saya sering (tiap hari sakit perut),,,Terima kasih resepnya…Tuhan berkati.

      • Halo Cisca, saya jg kena penyakit ini waktu tinggal di Tilburg Netherlands. Tapi saya dapet ramuan ini dari istri saya beberapa tahun kemudian. Mudah-mudahan ramuan tepung ini bisa bermanfaat utk suami anda :)

  2. saya dulu juga kolitis kronis, dan sembuh.
    obatnya biasa aja. cuma sama dokter di suruh puasa.
    tambahannya, selama hampir sebulan saya hanya makan yg cair2 saja, kayak bubur, telur-ikan disaring dulu, ga boleh daging berserat besar.
    saya dikasih beberapa obat juga, mungkin untuk pendarahan, tapi saya lupa obatnya, sudah lama. dan kalau ke dokter biasanya juga dipijat di perut dan punggung,
    saya waktu itu di makassar, sekitar 1992-1993

  3. Saya juga mengalami BAB berdarah..
    Berhenti setelah diberi obat oleh dokter (saya lupa resepnya)..

    Namun masih tersisa rasa perih di saluran pembuangan dan usus.. (Terkadang)

    Oleh dokter dirujuk ke dokter bedah.. =(

    Saya ingin coba metode ini..
    Bisa kasi petunjuk lengkapnya?

    (Diminum sesudah/sebelum makan, Apakah harus puasa dulu, Berapa kali sehari, Efek terlihat setelah berapa kali pemakaian, Apakah harus diminum berkala selamanya, dll)

    Mohon bantuannya menjelaskan..

    Terima Kasih..

    GBU

  4. Terima kasih udah sharing ma kita-kita tentang obat tradisional yang aman untuk sakit perut…
    Ayah saya juga suka BAB berdarah, sampai telapak kakinya pucat… Masukan ini akan saya coba.. mudah2an bisa menyembuhkan sakit ayah saya…
    Terima kasih…

    • akan saya coba, mudah mudahan bermanfaat.
      saya sangat tersiksa dengan penyakit yg saya derita sekarang
      rasa nya ada yg melilit perut saya kepala pusing dan mual-mual.

  5. ma kasih ya kk,,, bermanfaat banget ni

  6. Nanti akan saya coba obat ini karena saya juga terkena gejala sakit perut sampai sakit perut ini udah menjalar ke urat syaraf kepala saya …………..

  7. assalamualaikim. aturan makan nya tidak lengkap, 1. senduk atau sudu
    2. waktu makan nya bila[pagi atau malam]
    3. berapa kali sehari
    4. diminum untuk berapa lama
    5. tepung sagu,dimasak atau mentah
    semuga mendapat respond segera dari pihak anda. terima kasih. saya ingin mencuba, wasallam

  8. Terimakasih banyak bu, infonya
    Saya ingin bertanya ;
    1. Tepung sagu yang digunakan, apakah terbuat dari sagu?
    di tempat saya (bandung) ada tepung sagu yang terbuat dari singkong sebagai bahan pembuat krupuk etc.

    2. Berapa dosis yang terbaik 2x sehari atau 3x sehari.

    3. Diminum sebelum atau sesudah makan.

    Saya mengidap perut kembung dan BAB berdarah sudah hampir 1 bulan. Saya harap info ibu dapat menyembuhkan penyakit saya

  9. Thanks abiz dech. Semua memang ada ilmunya, semua info ‘n pengetahuan kesehatan secara herbal dan alami ada di asian herbal

  10. Dengan hormat,

    saya menderitalambung, kembung,kadang mual dan sakit diperut sampai sesak napas 1 tahun lamanya. saya mau coba remedy anda. pertanyaan saya:

    1. berapa kali sehari minum sagu tsb.

    2. sehabis makan atau sesudahnya?

    3. setelah berapa lama baru kelihatan hasilnya.

    terima kasih, saya menunggu kabar dari anda segera.

    emi

  11. Resep anda baru dan mengejutkan saya berterimakasih sebagai salah seorang penderita sakit lambung kronis. Kalau boleh diperjelas apakah sagu yg dimaksud empulur batang aren (enau)

  12. Tolong minta penjelasanya yg lebih rinci tentang cara meminum obt tsb,berapa kali seharinya? Truz klo bwt yg udh lama menderita penyakitnya apa ada bahan yang di tambahkan pada obt yang harus di minum tersebut? Saya tunggu balasanya pada e-mail saya,karna di sekitar saya bnyk yg menderita penyakit kayak gitu. Ok thank’s infonya

  13. Terimakasih resepnya, tapi tolong dirinci tepungnya mentah ato tidak, dan berapa kali diminum. Makasih kakak. Ditunggu, aku lagi sakit perut.

  14. terima kasih deh ..
    atas informasinya :)

  15. kan dibilang tepung sagu, mana ada yang matang tepung, heran deh…
    dan minum obat tersebut sebelum makan (alias perut kosong) bro, jangan sambil makan sambal ya…., hindari makanan dan minuman, sifat , kebiasaan Buruk dibawah ini:
    0. SakSang (B1&B2)
    1. Nenas (nanti jadi keguguran lagi)
    2. Mangga (Nanti Asam Lambung Naik)
    3. Mensen House (nanti jadi Teler)
    4. Jhonny Walker(Mabuk juga)
    5. Pacaran berlebihan.
    6. Main Layangan
    7. Korupsi (Nanti Doanya Ngak diterima)
    8. Nyuri Uang Orang Tua dari Dompet (Haram)
    9. Chantting sampai subuh…)=

    • mantap juga komentar lae sederhana tp tepat dan masuk diakal

      • kalo mateng namanya bubur yah

    • :D

  16. Mbak Kalau tidak ada tepung sagu bisa di ganti sengan tepung kanji tidak????????? susah sekali cari tepung sagu disini

    • bisa saja..kalo ga ada tepung sagu pake tepung terigu jg gpp.asal di campur telor ya..trus di tmbah garam secukupnya..jadi d roti cane nya…wkwkwkw

  17. thanks,aturan drink shr brp x trs kl sagu di ganti ma tepung beras bs ga?hbs tpng sagu nyari susah,kl to skt perut yg melilit cocok ga?

  18. Halo Semua,

    Sebenernya cerita di atas adalah pengalaman saya pribadi.

    Saya menderita Ulcerative Colitis di Belanda. Di rawat selama 2 minggu di rumah sakit Twee Steden, Tilburg, Belanda.

    Dokter di sana tidak tahu obatnya juga.
    Saya hanya dikasih obat paling mujarab di alam semesta yaitu Prednison.
    Tapi ya itu tadi seperti cerita saya di atas.

    Sebenarnya tidak harus tepung sagu, tepung kanji atau tapioka pun bisa.

    Ingat lah baik-baik bahwa tepung adalah makanan biasa, jadi lebih aman utk tubuh kita dibandingkan obat-obatan.

    Untuk yg sudah parah, sebaiknya makanan pun sudah harus dibatasi.

    Menurut pengalaman saya pribadi, jika penyakit perut saya kambuh. Akan lebih baik jika selama 2 atau 3 hari saya hanya memakan sayur bening bayam. Dengan hanya menggunakan garam.
    Jadi Bayam di rebus dgn air, ditambah garam sesuai selera. Jangan di kasih bumbu2 lain lagi.

    Mudah2an bisa bermanfaat.

    Evan Geminika (evan.geminika@gmail.com)
    http://www.posvideo.net

  19. Assalam… aku m0 nanya…aku k0 bl0m smbuh dr perut kmbung pdahal dah minum tepung sagu …tl0ng krim cara pemakaianna trus biasana dalam jangka brapa hari bru krasa khasiatna krim k email aku y ..aku tunggu karna aku dah sbulan bl0m smbuh2..m0h0n d0’ana biar cpet mati penyakitna he…wassalam

  20. Halo Bolang,

    Saya jg bukan dokter, itu hanya pengalaman saya saja.

    Kalo memang penyakit anda belum sembuh kita pake cara paling gampang lagi, yaitu:

    Anda makan apa saja?

    Karena waktu saya mengalami diare yg parah selama 1 minggu saya hanya makan Nasi & Sayur Bening Bayam (Masaknya pake garam saja). Kalo bosen kadang2 pake tempe goreng atau tahu goreng, atau ayam goreng, itupun bumbu nya hanya garam saja.

    Terus jg kalo makan apapun, kunyahnya harus yg lama.

    Pake cara yg mudah dulu ya

  21. kalo makan tepung sagunya satu hari berapa kali? sebelum atau setelah makan?

  22. halo Erick,

    minumnya 3, 4, ato 5 gelas sehari.

    Sebelum makan setengah gelas setelah makan setengah lagi jg boleh.

    Kalo buang air besarnya sudah normal lagi ramuan saya bisa di stop

  23. bu tolong di emailkan secara lengkap dosis nya berapa? berapa kali minum sebab saya lagi kena sakit perut yang seperti ibu diatas tolong ya bu
    tx atas bantunnya

  24. halo Yohanes,
    tepung tapioka adalah tepung biasa, dan tidak ada efek samping nya.
    Jadi kalo mau coba 3 sampai 5 gelas sehari juga mestinya tidak apa2.

    Tinggal di coba aja dulu.

  25. saya udah lama menderita sakit perut hingga berbulan-bulan,,udah berbagai macam obat sakit perut saya minum,tapi sakit saya belom juga sembuh,pa mungkin dengan ramuan ini saya bisa sembuh.?
    kalo minum ramuan ini berapa hari sekali,,?dan efek sampingnya apa..???

  26. wah saya sangat berterima kasih lho atas bagi bagi pengalamannya, sungguh ini merupakan ilmu yang sangat mahal, sebab sering orang tanya ke saya mengenai obat sakit perut . Pastilah nanati saya akan saya sarankan obatnya seperti ini

  27. beberapa kali kena minum air sagu, sagu kena masak atau tidak, minum sebelum makan ?

  28. Dengan hormat,

    Kebetulan Suami saya sakit diperut dan perut kembung. saya mau coba tips anda. pertanyaan saya:

    1. berapa kali sehari minum sagu tsb.

    2. sehabis makan atau sesudahnya?

    3. setelah berapa lama baru kelihatan hasilnya.

    terima kasih, saya menunggu kabar dari anda segera.

    Sonti Pasaribu

  29. sebenarnya ini adalah air tepung sagu atau tapioka biasa, di tambah gula jawa & garam.

    3 sampai 5 gelas sehari, tinggal di coba saja dulu. untuk kasus ringan, 1 gelas jg sudah kelihatan ada perubahan.

    Untuk kasus berat bisa 3 sampe 5 hari.
    Untuk kasus berat makannya jg harus di perhatikan.

    Saya yakin semua orang di dunia sudah tahu ya, kalo sakit perut tidak boleh:
    makan yg pedes2, kopi, miras, dll (udah tahu sendiri lah)

    • ko harus kayak gini e… ada yang lebih enak..??

  30. mau tanya,,
    apa smua skit prut bisa disembuhin pke cara ini?

    skarang saya lgi skit prut,,tapi krasanya tuh kya yg kmbung gtu.
    skitnya kadang dteng,,kadang ilang.
    trus kaya yang klilit gtu.
    klo berdarah si engga,,

    klo udah bab tuh,,krasanya masih sakit aj prutnya..
    sering sendawa.
    kata mamah saya,,mnum yg anget2.
    tapi g mempan.

    jdi klo pke cara ini bisa manjur ato ga?

    mksih sblumnya.

  31. cara yg paling gampang dulu ya.
    Yaitu coba dulu resep saya ini :)

    • okee dah,,,

  32. iya nih..saya sudah 3 hari mencret-2 alias diare tanpa diserta sakit perut dan panas badan…sepertinya gastritis saya kambuh karena perut bunyi2 dan keluar angin terus disertai ampasnya.

    Saya hari ini lagi nyoba resepnya Evan semoga cocok buat saya…tks

    • sama… penyakit apa ya?

  33. Salam kenal,

    Mau tanya untuk lebih dijelaskan mengenai tepung sagu itu apa, apa sama dengan tepung kanji atau tapioka yang beredar dipasaran?

    Kemudian untuk minumnya sehari berapa kali, dan selama berapa hari?

    atau kalau boleh minta nomer teleponnya atau HP, karena ibu saya juga sama penyakitnya dengan ibu.

    ditunggu balasannya, atas kesempatannya kami ucapkan terima kasih

    rama@myanart.co.cc

  34. halo Rama,

    Mungkin ada baiknya anda baca semua posting yg ada disini dulu.

    Sepertinya jawabannya sudah ada semua

    kalo mau tahu Nomor tlp saya. klik nama saya saja.

    • siang……….

      numpang nanya dong

      kl sakit perut pgn bab,tapi kl dah di toilet
      ga bisa kluar………
      perut’a jd skt dh

      knapa yahhh??????

  35. thanks ya infonya,i will try .n hope bole ok

  36. i hrp info ni dpt i ingat slalu

  37. ini dia solusinya…..mudah2an mujarab, sy lg sakit perut n cb2 googling eh nemu ramuan, trims bu….

  38. tq resepnya, saya copy paste biar ngga’ lupa.

  39. Saya mirip tanggapan yang lain, bagaimana aturan pakai yang jelas ? (berapa kali sehari ?, diminum langsung habis satu gelas ? sesudah/sebelum makan ?.) tepung sagu dimana bisa diperoleh ?, katanya bisa diganti tapioka ?. Terima kasih, mohon segera ada penjelasan, ibu saya sakit seperti itu, Colitis. sekali lagi terima kasih.

  40. makasih ibuuuuk
    saya mau coba aah

  41. halo Ary,

    Kita pake cara yg gampang saja.

    Itu kan air, tepung, & gula jawa (gula aren juga boleh)
    Jadi terserah anda saja mau minum berapa kali sehari. 2x, 3x, 4x, terserah anda saja.

    Sekali lagi ini bukan obat.

    Jadi anda mau minum sebelum makan & sesudah makan, terserah anda saja.

    Tepung Tapioka bisa di dapatkan di mana saja.
    Cara yg paling mudah, anda bisa ke pasar atau ke supermarket terbesar di Indonesia.
    Dan tanya ke penjaganya “Jual Tepung Tapioca atau tidak?” atau “Jual Tepung Kanji atau tidak?” kalo memang jual, anda tinggal membelinya.

    Saya sendiri waktu pertama kali membeli tepung kanji, belinya di warung kecil dekat rumah.
    Ini menandakan bahwa tepung Tapioka atau Kanji cukup mudah di dapatkan di Jakarta, atau bahkan di Indonesia.

    Kalo anda mau aman, setelah mendapatkan tepungnya. Anda coba saja sendiri dulu. Lagian Tepung ini juga bukan obat

    Khusus untuk penderita colitis, makan sayur bayam juga sangat bagus.
    Tapi cara masaknya harus yg simple saja, seperti berikut:
    1. Rebus Bayam
    2. Taburkan garam secukupnya (sesuai selera)
    (Jangan di campur apa-apa dulu)
    3. Setelah matang biarkan sebentar supaya suhunya sama dengan suhu ruangan. (room temperatur)
    4. makanlah dengan nasi putih.

    Makanlah setiap ibu anda merasa lapar, dan berhentilah bila sudah merasa cukup. Jangan sampai terlalu kenyang.
    Jangan sampai ibu anda merasa lapar juga.
    Setiap merasa lapar harus makan.

    Setiap makanan yg dimakan harus dalam kondisi room-temperatur. dan Harus dikunyah sampai halus.

    Cobalah makan sayur bayam ini beberapa hari.
    jangan makan semua makanan yg dapat memicu colitis ibu anda.
    Makanan yg dihindari ini biasanya langsung membuat perut sakit.
    Cobalah belajar dari pengalaman, sehingga kita dapat menghindari makanan yg dapat memicu colitis.
    Karena jika ibu anda sudah sembuh (biasa juga di sebut remisi), colitis itu dapat datang kembali.
    Jadi tetap harus menjaga makanan se-umur hidup.

    Saya pun sampai saat ini masih harus tetap menjaga makanan.

    Pengalaman saya sewaktu sedang flare (kumat), saya tidak menggunakan obat-dokter sama sekali. Jadi hanya menggunakan 2 ramuan ini (tepung & bayam).

    Kalo anda masih ragu, anda bisa email saya di evan.geminika@gmail.com

  42. salam kenal.
    hlo eva aku baru saja kena penyakit lambung,tapi ko aneh di dalam usus saya kaya benkak dan tersa kaya panas di bagian usus pembuangan,apa bisa aku juga .coba resep yang di kasi tau itu.sagu campur gula jawa.salim

  43. Anda sungguh baik hati.

    Banyak terima kasih atas pengalaman berharga ini.

    Saya akan coba.

  44. Teriama kasih atas info nya teman…

  45. Hao Mursalim,

    nama saya Evan pak :) bukan Evan.

    Saya bukan dokter, saya hanya menceritakan penglaman saya saja.

    Tapi saya juga belajar dari penglaman.

    ok, untuk kasus anda.

    Anda selama ini makan apa saja?

    Coba anda pelajari sendiri makanan yg anda makan, apa saja yg aman untuk perut anda dan apa saja yg tidak.

    Kalo menurut saya pribadi, kita harus memakan makanan yg aman untuk semua orang, dan bisa berguna untuk perut kita tentunya.

    Ramuan tepung menurut saya aman buat semua orang. Jadi anda bisa coba dulu. Gula jawa nya sedikit saja. Cobalah 1 gelas dulu. Kalo perut anda terasa lebih enak dgn satu gelas ramuan tepung tersebut, selang 6 jam coba lagi.

    Untuk makanannya, berdasarkan pengalaman saya pribadi, sayur bayam cukup aman untuk dimakan. Coba bikin sayur bayam hanya menggunakan sedikit garam saja.
    Campur dgn nasi putih dan makan pada suhu ruangan.

  46. oke lah akan sy coba resep ini

  47. terima kasih infonya
    saya mengalami sakit perut sekitar 2 bulan,saya pikir dengan puasa tdk kambuh.. kok msh kumat sakit perutnya

  48. Salam kenal.
    Istri saya juga mempunyai penyakit sakit pada perutnya. Setelah melahirkan 8 bulan yang lalu, pada bulan ke 4 istri saya mengalami gangguan pada perut, perut nya sakit seperti dicubit-cubit dan melilit. Sakit iut tidak hanya diam pada satu tempat saja, tapi berpindah-pindah, kadang disebelah kiri, kadang sebelah kanan, dan kadang ditengah-tengah. saya ingin tanyakan, apakah obat tersebut aman dikonsumsi pada istri saya yang mempunyai penyakit seperti diatas? Soalnya saya sudah pergi membawa istri saya berobat ke beberapa dokter spesialis dan alternatif, dan juga sudah cek labor dan hasilnya tidak diketahui. terima kasih.

  49. Ass.. Tolong dong no Hpx, soalx sy ingin info & ngomong yg lebih jelas sama ibu mngenai penyakit yg ibu pernah derita, soalx ibu sy jg menderita penyakit yg sama ibu pernah derita. Sdh keliling dokter & brbagai macam obat tp msh begitu2. Sembuh kambuh lagi. Thanks sebelumx. Wassalam

  50. halo semua,

    anda bisa melihat nomor hp saya dengan cara mengklik nama saya.

    • makasih akan saya coba

  51. http://adhe-tora.co.cc moga ngefect ke gw…

  52. Halo Evan, tks resepnya. Barusan saya coba minum sdr. tdk susah diminum koq. Saya mau cobakan ke anak saya yg tiap hr ribut sakit perut dan mencret. setiap habis makan pasti bab, ke dokter selalu bilang sakit maag dan diresepin obat maag biasa. saya takut obat maag bs semakin merusak perutnya jd tdk pernah saya minumkan. untuk anak kecil mungkin 1.5 sendok makan saja tepungnya ya?

    • hallo puspa, saya juga mengalami hal yg sama seperti anda, anak saya saat ini juga sering mengeluh sakit perut seperti melilit-lilit, udah tak beri milanta tapi kok masih sering merasakan sakit.apakah anda sudah mencoba resep saudara Evan ke anak anda dan apa ada reaksinya, terima kasih mohon jawaban

  53. hi, kbtlan aq lg skt perut gr2 terus mnrs mengkonsumsi mie rebus n aneka makanan pedas, padahal pnykt maag ku sdh lmyn parah. so, aq mau coba resepnya. tx ya

  54. terima kasih…
    sy juga sring mngalami gejala sakit perut..
    sy cba dweh….

  55. Temen Gw udah nyobain, pas kemaren dia punya gejala sakit perut yang sama dengan mas Evan, saya coba resepnya mas Evan….dan hasilnya……….Beneran manjur loh……….dapat mengurangi rasa sakit….sekarang masih minum ramuannya……….thank’s berat yah mas Evan……….^_^….GBU

  56. thx berat p.evan. sdh 4hr ini sy skt perut
    sama spt yg p.evan alami.
    tp berkat ramuan p.evan sy smbh.
    pujiTuhan sy semuh..

  57. boleh disocoba … so kito skit yan gsama .. makashi yah

  58. Sy sangat tertarik untuk mencoba ramuan mr.evan,tp sy msh ragu apakah setelah air dan tepung sagu dicampur,lalu dimasak atau tidak? trmksh byk y mr.evan atas ramuannya, sy 25 th jg br tw kena kolitis stlh colonoscopy, klo g minum obat prednison sy demam lg n bs skt lg, mudah2an ramuan dr mr.evan bs bantu sy, stdknya sy tdk usah mnm obat lg.Sy percaya yg alami lbh aman.

  59. Maaf ni saya mau nanya. Berapa gram tepung yang harus dilarutkan dalam gelas blimbing? (untuk orang dewasa)..? Makasi..

  60. Saya udah 2/3 hari ini sakit perut, rasanya seperti masuk angin biasa, tapi kadang lebih parah… sakitnya sampai nyeri gitu…

    Sakitnya begini, kadang sakiiit banget, trus sebentar lagi enggak… begitu seterusnya…

    mencret…. kembung :(( pokoknya gk nyaman banget :((

    Thanks bwt yang ngasi tips ini, nanti saya coba ….

  61. Beneran nih…..

    Alhamdulillah, sakit perutku dah sembuh setelah minum 2 gelas ramuan ini….

    Recommended banget deh …

    • Sy baru baca nih, udh 3 hr kembung n diare, brusan lgs sy cb minum segelas, kembung berkurang, diare jd berkurang.thx a lkt ya

  62. resepi tadi tu dicampur mentah atau di masak. ?
    tkasih atas info anda

    • kalo dimasak tar jadi lem glukol dunk bro..wkwkwk

  63. halo Semua,

    jumlah tepungnya dikira2 saja.
    sekitar 2 sendok gitu.
    dan mentah saja.

    saya juga waktu itu beli diwarung dekat rumah, terus langsung saya minum.
    kalo anda ragu, anda juga bisa mencari tepung tapioka di toko supermarket terkenal.

    Untuk Luna, yg sudah kena colitis, selain ramuan tepung, saya harapkan anda jg banyak memakan sayur bening bayam.

    rebus bayam, sampai agak lunak, bumbui hanya dgn sedikit garam.
    dan makan dgn nasi putih, pada suhu ruangan.
    (Semua yg anda makan harus pada suhu ruangan)
    kalo bosen boleh dicampur tempe goreng atau ayam goreng (dgn bumbu garam saja)
    Kunyahlah makanan sampai halus.

    Jangan sampai anda merasa lapar, jadi harus makan terus. kalo dalam sehari anda merasa lapar 10x ya itu berarti anda harus makan sebanyak 10 kali.
    tapi dalam setiap kali makan tidak boleh terlalu kenyang juga.

    Terapi tepung & bayam ini, di makan kalo colitits anda sedang kumat saja. kalo BAB anda sudah padat dan perut tidak sakit anda bisa makan normal.

    Buat semua yg pernah mengalami gangguan perut, dan sudah sembuh, ingatlah baik-baik.
    Setiap anda bangun pagi, anda harus sarapan. Sarapan yg paling baik adalah buah atau sayur yg rasanya netral (tidak asam, tidak terlalu manis, tidak panas, tidak dingin, tidak keras, TIDAK PEDAS)

  64. Gw th klo makan yg rsy pedas,udah pasti perut gw skt,tlg gmn cry agar rsa pds itu bsa tdk mmbt prtku sakit,karena aku suka sekali makan yg pedas2..

    • Silaee penting bnget gt makan pedes?

  65. begini….

    saya pernah beberapa kali sakit perut,, tapi sakit perutnya aga’ aneh gitu…
    rasanya kaya’ terputar tuh dalam perut..
    tiba-tiba keram yang amat sakit…

    kenapa tuh ya….

    saya pernah coba dengan mengikat perut saya…
    katanaya sih biar keramnya cepat berhenti.. memang seh keramnya berhenti, tapi kalau ikatannya dilepas, malah sakitnya bertambah…

    kejadiannya kira-kira 2 stengah bulan lalu..

    tolong sarannya yah…

  66. tambah lagi….

    biasanya kalu sakit perut sering buang air kecil gitu… satu jam kira-kira 10-15 kali buang air kecil…

    kira-kira itu gara-gara apa????

    tolong sarannya yah….
    penting

  67. halo Semua,

    saya bukan dokter, jadi saya tidak bisa memberikan nasehat tentang semua penyakit.

    Untuk Nur Fauzi,
    Kelihatannya, apapun yg alasannya anda harus tetap mengurangi yg pedas2.

    Untuk Uya,
    Tentang sakit perutnya, coba aja ramuan tepung ini. Kalo anda merasa lebih enak silahkan di coba lagi, tapi kalo anda merasa tambah parah, ya udah di stop aja.
    Tentang buang air kecilnya, saya gak tahu soal ini. Anda lebih baik ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut.

  68. trmakasih ya mas evan atas infonya sy akan coba resep ini sy udah sakit perut slama 1 tahun lebih sdh coba berbagai macam obat tp gak ada perubahan..mudah2an ini manjur Gbu.

  69. makash.. moga cpet sembuh ne sakit perut….

  70. Untuk rekan-rekan blog yg sering mengalami sakit perut mungkin bisa bergabung di

    group facebook: Ulcerative Colitis Indonesia

    Mudah-mudahan bisa membantu rekan-rekan yang sering mengalami sakit perut :)

  71. thanks atas resep yang mas kasih
    mudah-mudahan sakit perut bapak saya bisa segera sembuh….
    penyakitnya g’ jauh beda dengan yang mas ceritakan, tapi setiap kali habis makan..papa saya selalu ingin ke belakang alias WC…
    resep ini dapat bekerja juga g’ untuk penyakit yang seperti itu???
    makasih sebelumnya…. ^_^

  72. @rakhmat yusuf,
    mungkin bisa dicoba saja dulu :)

  73. alhamdulillah…. setelah saya membaca resep ini. saya coba membuatnya sesuai aturannya dan saya meminumnya. hasilnya mengejutkan… dalam beberapa menit sakit perutku hilang dan terasa enak, sungguh luar biasa. terimakasih ya resepnya.

  74. saya baru coba 2x agak enak badan tapi perut seperti ada musik kroncong, apa memang begitu tahap awal dampak minum ramuan ini ? mohon jawaban bu tetty, makasih……

  75. halo mujayanto,

    kalo anda sudah meminum ramuan ini, langkah berikutnya adalah banyak2 nasi putih & sayur bening bayam. Kunyahlah makanan sampai halus, dan hindari semua makanan yg dapat menyebabkan sakit perut.
    Jika anda masih sering sakit perut, makanlah setiap kali lapar dan berhenti makan sebelum kenyang. Seperti cara makan Rasulullah Nabi Muhammad SAW.

  76. bener banget gw dah co ba dan hasilnya ces plenk alias manjur banget bo…

  77. pak evan apa dari pikiran juga bisa mempengaruhi perut

  78. dan kalau kita minum air sagu campur dgan obat dokter apa bisa

  79. saya baru ingin mencoba makan obat ini, yg anda anjurkan,sebab penyakitnya sama dengan saya dan suami saya terima kasih ya

  80. berdasarkan pengalaman saya sendiri, saya minum ramuan ini dgn tidak mencampur nya dgn obat dokter.

    kadang2, bagi beberapa orang ramuan tepung ini juga kurang manjur. Mungkin bagi orang-orang ini bisa menggunakan madu. Tapi madu nya harus madu yg murni dan asli. Tidak boleh madu yg ada campurannya. Agak susah memang mencarinya tapi alhamdulillah saya bisa mendapatkannya.

  81. halo..info nya sangat berguna yaa..
    saya juga suka mengeluh sakit perut..
    waktu itu pernah, saya didiagnosis sakit usus buntu..terus saya dirujuk untuk operasi usus buntu..sampai disana saya diperiksa kembali oleh dokter yang berbeda..dokter bilang ini bukan usus buntu.tapi ga tahu apa..huee??seorang dokter ga tau..hmm..oke de, dokter juga manusia..terus saya coba ke spesialis dalem..dy bilang ini maag..hue??beda2 ya ngm nya..aneh jadinya..
    tiap kali sakit perut, bisa sakit terus,,tapi ga sering kambuh.kadang2 aja..
    mau nanya,apakah metode ini bisa digunakan buat penyembuhan sakit perut yang diakibatkan oleh maag dan tifus?
    terus kalo iya, butuh berapa kali minum?
    kapan aja?thanks ya atas info nya..
    ntar pengen ak coba..^^

  82. wow..tadi saya mencoba ramuan ini.baru aja..sakit perutnya udah berkurang..
    amin deh..ga sesakit yang tadi..entah karena apa..tp anyway thanks yaaaa..GBU

  83. btw boleh aku repost ga? biar berguna buat yang lain..^^
    n sumbernya tentu aja link ini..^^

  84. Halo cindy,

    seperti cerita saya di depan, dokter cenderung mengabaikan obat tradisional.

    Tapi sebenernya saya juga kadang2 mengabaikan obat tradisional. Apalagi kalo obat tradisional yg extrim dan susah di buat. Saya pasti udah males duluan.

    Mungkin juga kalo seandainya ramuan tepung yg saya buat susah dibuat dan bahan-bahan nya susaha di cari. Sudah pasti saya tidak akan mencoba nya sendiri.

    Tapi karena ramuan saya ini mudah, jadi saya bisa mencoba nya dan membaginya ke seluruh dunia.

    Lagian juga ramuan saya ini tergolong aman, jadi bisa di makan oleh siapa saja, (tua, muda, miskin, kaya)

    untuk penyakit maag silahkan di coba saja, tapi utk tifus saya gak tahu.
    Karena saya bukan dokter.

    Yang perlu anda ingat adalah penyakit perut anda pasti akan datang lagi, oleh karena itu, ada kemungkinan gaya hidup anda sendiri yg menyebabkan sakit perut.

    Mungkin ada baiknya utk mengunyah semua makanan yg anda makan sampai halus.

    Saya sendiri kadang2 membutuhkan waktu yg lama utk makan. Sampai2 saya selalu di tinggal teman2 saya pada saat makan2 siang.

    pada saat sarapan, juga sebaiknya memakan buah2an yg lunak dulu. Seperti pepaya dan melon. Tapi ingat tetap harus di kunyah sampai halus. Pastikan makanan kita sudah tercampur dengan air liur secara sempurna.

    Jangan memakan makanan yg keras dan pedas, pada saat sarapan.

    Bagi sebagian orang Ramun Tepung saja masih kurang, oleh karena itu saya anjurkan meminum madu murni juga. Madunya harus murni ya, karena bila tidak murni maka campuran pada madu itu akan membuat rangsangan pada perut anda.

    Apabila anda sudah tidak sakit perut lagi, sebagai tambahan Habbatussauda juga sangat baik di minum. Karena dapat me-normal-kan enzim-enzim pada tubuh anda.

    Resep ini bisa juga di baca di blog saya

    http://evangeminika.blogdetik.com/2008/12/16/obati-sakit-perut-anda-dengan-tepung-sagu-atau-kanji/

    Saya juga menulis obat Ketombe yg mudah dan mustajab, dapat di baca di blog saya:

    http://evangeminika.blogdetik.com/2010/04/23/obat-ketombe/

    Ada beberapa obat lagi yg sudah saya dan keluarga praktekan. Obat-obat tersebut tergolong mudah dan ampuh.
    Tapi belum sempat saya tulis. Seperti obat masuk angin, dan obat Flu Ayam.

    kalo bisa dukung facebook group saya juga ya di:
    Ulcerative Colitis Indonesia

  85. thanks bgt yach atas informasinya,mungkin setelah pulang kantor saya langsung coba nich…!!!

  86. ada resep lain gak mengenai sakit amandel…?tolong di bales yach ke aku klo emang ada obat’y,tapi obat’y yg gampang di cari lho…,hehehe,sebelum’y thanks yach,,,

  87. uuuuch perut q sakit banget,,, pi ga tw np.. pa bisa sembuh dg cara itu ya……

  88. kLaw skiT haTi yang sgt sgt sgt sgt mendaLam pa yacHH obatXX…….?????????????

  89. Hi mr evan

    Sejak hr minggu lalu perut saya sudah merasa ga enak, terus waktu hari senin tiba2 jadi sakit kayak keram/diremes2 bagian atas perut (maag), tp uda ga begitu pas hari Rabu… tapi sejak saat itu kok tiap kali tak lama habis makan selalu mau BAB (tdk mencret) tapi biasa aja gitu… Pdhl selama ini ga pernah ada kejadian seperti ini…

    Apakah ramuan ini bisa berguna juga buat saya? Terus kalo mau beli saya bilangnya tepung tapioka yah? Terus airnya ga panas dan ga dingin maksudnya air yang langsung di ambil dari botol aqua rumah boleh langsung gunakan air itu yah?

    Tolong di balas yah mr evan. Thanks

  90. temen saya ada yg sakit colitis udah hampir satu tahunan…betul sekali dengan apa yg anda bilang…karena dia kdang frustasi karena tidak sembuh2…udah coba berobat keana kemari…dari obat dokter ampe yang tradisional…udah nyoba tepung sagu juga..kira2…kalau penyembuhan tepung sagu itu butuh berapa lama ya…terima kasih…jawaban anda sangat kami butuhkan…teimakasih

  91. makasi

  92. aqu merasa sakitttttttttttttt sekali
    & sakit ini Merasa Buang Kotoran Di Perut Qu Ini
    Apakah Penyait Ini Bisa Di Sembuhkan / Tidak
    Tapi Yang Jelas Tolong Solusinya Tentang Penyait Qu Ini

  93. halo Astriani,
    coba makan, makanan yg sehat dulu ya.
    utk sarapan makan sayur bening bayam & nasi putih, di makan pada suhu ruangan dan dikunyah sampe halus.
    Setelah makan minum ramuan tepung 1 gelas.

  94. hadooh,kenapa ya kalo hari pertama haidh aku selau ngerasa sakit di perut bagian bawah,apa itu normal??

  95. sekarang sy lg mencoba resep dari tepung kanji, krn tepung sagu susah didapat, sy menderita BAB berdarah (hanya darah yg keluar), Alhamdulillah setelah minum tepung kanji tsb BAB sudah mulai normal walaupun masih ada darahnya juga. dari pengalaman Pak Evan brp lama meminum tepung tsb sampai BAB normal kembali ??

  96. sehari brp x minum

  97. aq 2 bulan yg lalu juga sakit colitis ulserative, trus aq minum GAMAT n SPIRULINA keluaran K-link, syukurnya 2 hari darah stop n bisa buang angin seperti biasa.

    sekarang GAMAT botol ke dua, Spirulina-nya di ganti CHLOROFHIL. alhamdulillah aman2 aj ampe sekarang.

  98. o ya mam brokoli to nguatin usus biar tahan banting, smoga bermanfaat :)

  99. Mbak trims ya .. Alhamdulillah cocok ni obat sama aku. Pagi tadi maag ku kambuh, perut kembung dan jadi sering BAB. Trus coba resep ni (pake tepung sagu tapi tanpa gula dan garam) Cuma minum sekali doang, Alhamdulillah dah enakan ni perut ….

  100. Anda sudah berbagi pengalaman saja itu sudah sangat bagus, ini bisa dicoba, yg terpenting adalah usaha, kesembuhan masinh-masing orang bisa beda, ikhtiar yang utama, bukan begitu bapak-bapak dan ibu- ibu

  101. saya sering kali kembung pada ulu hati apa itu gejala asam lambung

  102. setelah membaca postingan diatas sakit perut saya malah lebih parah,kadang bila menyerang sampe gak bisa tidur semalaman ,gejalanya sama dengan masuk angin,sagu sdh saya coba memang agak membantu sedikit tapi hanya semingguan trus kambuh lagi…………………..
    ahirnya kedokter juga ujung2nya………….
    saya diberi obat dengan nama PANTOZOLE 40 mg
    10 biji…………..
    eh….baru 3 biji dimakan….sudah sembuh total…..
    alhamdulillah………….

  103. saya sering sakit perus dan kalau di gerakan sakit sekali itu perut kenapa ya ?
    dan sukan panas juga perut nya

  104. trimakasih sy akan coba masukannya mudah-mudahan istri saya cepet sembuh

  105. hallo anak sy umur 3thn, setiap setiap mlm sakit perut, udah bw ke dokter luar hasilnya jg tak ada…. mudah#an resep ibu bs bantu………

  106. sy menderita sakit perut uda 2minggu kadang2 kambuh sakitnya kadang2 ilang. Sy mau coba mdah2an berkhasiat. Tp aturannya brapa kali sehari. Sebelum atau sesudah makan.

  107. Ass. saya juga sering sakit perut terima kasih akan saya coba resepnya. Tapi suami saya sering sekali masuk angin tolong dong kalau punya resepnya kirim ke email saya ato ditulis disini

  108. barusan saya di telfon sama istri saya,kebetulan saya sedang di luar negri,katanya dia barusan pijat tukang pijatnya bilang kamu sakit maag kamu sudah parah,lambungnya sudah bengkak tidak boleh makan pedas dan asam,pertanyaan saya, APAKAH RESEP DIATAS JUGA BISA DI GUNAKAN UNTUK SAKIT MAAG? TERIMA KASIH

    • Trima kasih udah baca blog saya, saya doakan semoga istri anda cepat sembuh. Namun ada satu hal yang ingin saya katakan, “maaf” saya tidak bisa menjawab pertanyaan anda karena saya dikirim teman dan saya mencoba membagi keteman-teman yang membutuhkan. Maaf ya… saya tidak bisa menjawab dengan sempurma. Semoga anda selamat kembali ke Jakarta, Trima kasih.

      Tetty Simanjuntak

  109. Pak,sy mau tanya? Kalau campuran tepung sagunya dikasih madu sedikit tanpa gula jawa boleh ngak?

  110. Wah, Prednison itu hormon. Yg namanya obat dewa Dexamethason. Kalo sakit perut itu liat dulu disebabkan oleh bakteri gram +/-, atau virus. Karena tiap2 obat berfungsi membunuh kuman gram tertentu. Mis: sakit perut akibat demam tifoid/tifus drug of choice kloramfenikol. Sakit perut karena diare bisa jadi penyebabnya E. Coli(gram +), Amuba(Disentri) yg disertai berak darah, Jgn sembarangan kasih obat kalo tidak tau bisa mati org. Saran Periksa Lab dulu. Jgn Sok2 pintar, mang mau kalo kalian sakit nanti di rs jadi dibuat seperti coba2 berdasarkan pengalaman bukan pake teori. Kalo comen pake literatur.. ambil dimana… swt yg sok2 pintar

  111. halo Erik,

    Obat yg saya anjurkan hanya berupa makanan.
    Air putih, Tepung Tapioka, Gula Jawa, Garam.
    Di tambah madu juga akan lebih baik.

    Semuanya adalah bahan makanan yg bisa di makan.

    Dan yang paling penting untuk semua penderita penyakit perut di alam semesta, kunyahlah makanan anda sebaik-baiknya. Sampai makanan anda benar-benar hancur di mulut dan bercampur dengan air liur anda.

    Ikutilah sunnah Rasul, Makanlah jika terasa lapar, dan berhentilah sebelum kenyang.

    Setiap manusia di alam semesta pasti akan merasakan sakit perut.
    Saya yakin saudara Erik pun suatu saat akan merasakan sakit perut.
    Saya juga yakin akan ada saatnya di mana Saudara Erik tetap mengalami sakit perut meskipun sudah mencoba semua obat yg ada di dunia.

    Pada saat itu lah saudara Erik akan mencoba resep tepung tapioka, air putih, Gula Jawa, Garam, dan ditambah Madu.
    Resep yg cukup sederhana, tapi sering di abaikan :)

    Semoga bermanfaat,
    Evan

  112. saya kira obat itu cukup ampuh karna dengan obat itu perut saya sembuh seperti biasa

  113. [...] Sumber : http://tettystak.wordpress.com/2008/05/15/obat-untuksemua-sakit-perut/ [...]

  114. pagi broo, salam kasih, salam kenal for all, makasih infonya by habib

  115. pagi mas, salam kenal for all by habib

  116. pagi mas, salam kenal for all by firoh

  117. jika obat biar gak gmoang masuk angin ada ndak. cause q sering masuk angin..
    dkit2 masuk angin, dkit2 msuk angin. . jka tahu cara mengatasi ini kasi tahu yaa.. trims

  118. hai saya juga pernah ngalamin sakit perut tapi tidak separah anda ,,nenek saya memberi saya resep persis sepertyi itu tapi kalo tidak ada tepung sagu , pakai parudan singkong yang di ambil sari airnya terus di beri gula merah alhamdullilahh maknyus manjur,,,,

  119. terima kasih sobat atas infonya, kebetulan maag ku sering kambuh klo pas bangun pagi

  120. obat nya sepele yah …………….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    boleh juga tuh d coba !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  121. thanx u u/ pencerahannya… smoga brmanfaat u/ saya pribadi n teman2 smua

  122. matur thanx u u/ pencerahannya… smoga brmanfaat u/ saya pribadi n teman2 smua

  123. mba, sy mau tanya kalau buang2 air nya keluar nya air aja bisa ga minum obat ini. Makasih….

  124. ass.. klo. sakit nya ,,, sering ,, datang kambyuh … lagi …itu biasa nya .. hanya ,,, sakit perut atau memang ,, da,,,, yang ,,,, rusak ,, dalam tubuh kita…

  125. wah-wah,, sangat membantu sx,
    saya akan mencoba,
    smga kita trmasuk org2 yg diberikan ksmbuhan..^^

  126. boleh juga ne di coba thanks ya

  127. makasih infonya..sy akan mencari bahan2 obatnya.dan harus sembuh sakit perut saya,amien…

  128. Allhamdulillah..setelah minum ramuanya sebelum makan jam setengah 12,lanjut makan dan jam 1 minum lg..sekarang perut sudah ga melilit lg…makasih infonya yg bermanfaat mas EVAN….

  129. sy mw coba resepnya….

  130. Saya mengalami Sakit perut seperti maag gitu tp yg sy heran pdhal sy tuh makan teratur tp perut gak sembuh2 malah kadang sakit sampe brasa ke dada ngilu2 gitu sampe kadang sering terbangun krn sakitnya dan itu setiap malam pasti kumat kualitas tidur sy jd berkurang sakitnya kadang klo batuk ato naek motor melewati jalan yg gak mulus (brlobang) sakit sekali rasanya di lubang anus. udah kedokter hanya dkasi obat mag dan gak mempan. semoga dengan resep ramuan ini bs menyembuhkan penyakit sy

  131. MANTAB COY

  132. halo Sazaki,

    kalo boleh tahu sehari-hari nya pola makan anda bagaimana ?
    Makanan apa saja yg anda makan utk sarapan, makan siang dan malam ?

    selain ramuan tepung, madu dan kurma juga baik utk pencernaan. Anda bisa minum madu kapan saja, dan utk kurma anda bisa makan kapan saja juga asalkan di kunyah hingga halus.

    Bahkan utk semua makanan sebaiknya dikunyah hingga halus dan dimakan pada suhu ruangan.

  133. Hallo mba saya mempunyai penyakit kolitus yg sangat parah, saya sekarang ini berdomisili di belanda di amsterdam tepatnya saya sudah di lakukan gastroschopi n coloscopi 2 thn lalu dan mereka bilang saya mempunyai infeksi maag alias sakit lambung. kalu boleh saya tanya apakah tepung sagu yg berupa tepung tapioka ato harus bener2 tepung sagu? soalnya di sini tdk menjual tepung sagu, disamping itu saya minum jg kunyit apakah ini bisa bersamaan dengan sagu apa bila saya meminumnya ?

    Tolong minta penjelasan nya ya? sebelumnya terima kasih banyak.

    Gbu
    Jully

  134. bu saya mulai tertarik
    mw mencoba tolong kasih tau aturan minum nya donk..

    dan cocok gak untuk penyakit yg saya derita skg
    udah beberapa hari ini perut saya suka melilit bgt perut keroncongan terus dan bab bisa di bilang kurang normal karna warna nya pun hijau kehitam’an..

    mohon maaf tolong di jawab krna saya merasa menderita bgt
    untuk jawaban nya tolong email kan ke saya di

    dedeiwanefendi@ymail.com

    thx’
    iwan

  135. Terma kasih Atas resepnya say a sedah sembuh Tuhan berkati

  136. thanks ya kak sa akan coba…

  137. pak trimakasih banget infox, sdh 3 hari diare dan sdh ke dr tp gak ada perubahan,aku cobain 1x udah langsung sembuh trims GBU.

  138. halo Jully,

    Tepung tapioka dan tepung sagu biasa nya dampak nya sama saja. Jadi anda bisa mencoba nya dengan tepung tapioka ato tepung sagu.

    Kalo anda butuh info tentang Ulcerative Colitis lagi, anda bisa bergabung di facebook group “Ulcerative Colitis Indonesia”

    • mkasih,,,kita kan coba,,ktika we nulis ni adek we lg sakit perut

  139. [...] ga akur. Aku pun coba googling cari tau tentang sakit perut. Daaaan ketemu dengan blog nya Ibu Tetty Alhamdulillah bener, browsing keadaan setengah sadar bisa ketemu ini . Obatnya gampang [...]

  140. untuk anak usia 5 tahun, ramuan ini bole di muinumin ? dosisnya brp yaa ?? tnx bgt

  141. Wadddooooohhhh….
    Gw harus coba ni resep….

    Gw cape…. gw ga tahaaaaannnn….
    Pegel berteman sama Toilet….

    MAKASIH BRO !!!

  142. Smoga Resep Anda bermafaat tuk semua…

    _░▒███████
    ░██▓▒░░▒▓██
    ██▓▒░__░▒▓██___██████
    ██▓▒░____░▓███▓__░▒▓██
    ██▓▒░___░▓██▓_____░▒▓██
    ██▓▒░_______________░▒▓██
    _██▓▒░______________░▒▓██
    __██▓▒░____________░▒▓██
    ___██▓▒░__________░▒▓██
    ____██▓▒░________░▒▓██
    _____██▓▒░_____░▒▓██
    ______██▓▒░__░▒▓██
    _______█▓▒░░▒▓██
    _________░▒▓██
    _______░▒▓██
    _____░▒▓██

  143. wah blog yang bagus, saya juga nyeri di dada dan perut, juga tenggorokan ganjel, juga bersendawa terus, googling2 sepertinya kena GERD karena saya emang punya mag, akan saya coba resepnya, soalnya males ke dokter, makasih :)

  144. saya menderita sakit perut sejak lama,,, habis makan pasti saya pegen buang air besar,,,, ada ngk solusi khusus buat saya,,,
    untuk obatnya pasti saya akan coba

  145. setau sy kalo kit mengkonsumsi mentah2 perut Qit kembung + mincret hemm . . . bau

  146. sy udah mncba mdh2an yg maha kuasa mberi kesembuhan.

  147. Perut sakit rasanya kembung, terasa penuh, lemes, dimakani sedikit terasa penuh, hal ini sering terjadi dan sudah 1tahun ini

  148. smoga qt lekas sembuh

  149. Mantap tambah ilmu nih. http://www.herutoko.com 08155292046

  150. boleh juga nih…
    thanks info’y…

  151. semaleman sakit perut trus minum ramuan ini, eeehhh pagi-pagi BAB-nya lem.

    • Apa hubungan BAB lem ama sagu bodoh banget loe, mending loe makan aja lem nya buat obat

  152. bwt sdr evan apa yg anda tumpah lewat blog ini suatu mukjizat yg ta’ternilai harga nya…

    sehat itu mahal sehat itu indah sehat itu anugrah sehat itu nikmat yg tiada tara.
    krna sakit itu sangat menyiksa saat qita merasakannya.
    smoga ALLOH SWT memberkati ridho akan amal yg anda kerjakan.
    dan smua kluarga anda sllu ada dlm perlindungan nya dan sllu sehat sejahtera.aminnnnnnnn

    “penting”…!!!! tiru cara hidup nabi muhammad saw..
    mka kau akan mendapati kesemimbangan dlm hidupmu..
    wsslm ..rayhan..

  153. Thank infonya bermanfaat sekali, dan bisa dicoba,ampuh pokoknya,tanpa efek samping rasanya enak

    • Terimakasih mbak Rina, mudah-mudahan semakin orang yg sembuh.

  154. boleh dicoba nie resepnya…semoga aja manjur..??
    saya termasuk orang yang sering sakit perut..entah itu perut kembung atau maag
    trims info dan tripsnya

  155. Sy sdh 10 hari merasakan sakit perut yg tiada henti, malampun sy tdk bisa tidur. Sdh 2 kali ke dokter umum dan sy dirujuk k spesialis penyakit dalam. Kalau tdk terpaksa sy tdk mau k dokter, krn sy pernah kena stevenjhonson. Setelah sy membaca artikel ini, sy putuskn utk tdk ke dokter. Sudah 2 hari sy mencobanya tp blm ada perubahan yg sindifikn. Yg ingin sy tanyakn kira2 brp lama baru akan terlihat ada perubahan. Mohon saran dan bantuanya

  156. mudah2an resepnya bisa bermanfaat untuk sakit maag dan Gerd.
    Terimakasih

  157. Alhamdulillah, setelah saya coba sakitnya hilang. Terimakasih semoga Allah membalas kebaikan anda. Salam Eko

  158. aduh,,, aq uda 2 minggu berak darah,, tp stlh diberi obat beras yg disangrai br air nya diminum da g berdarah lg klw BAB tp yg ada jadi mencret,, ampek anus aq sakit hanya untuk BAB 10 x perhari,, obat nya akan aq coba lh boss

    • q knal resep tepung sagu dari eyang q..yg kta.a bsa menymbuhkan mencret pd anak..tadi.a q ga mengiraukan n ga pcya..n swatu wkt q harus k bdg brsma anak n dibawain tepung sagu ma eyang kta.a wat persdian l0w anak diare.tadi.a q men0lak tp dipaksa bwa..di bdg sbulan..anak tetanga ad yg mencret..ma q dksh we resep eyang kta.a tepung sagu dikash air anget ma gula merah sdkt biar ad rasa manisnya.untuk anak si sdkt aj dlu.paling satu snd0k tepung.alhmdlh lgsung mampet..jd ga perlu k d0kter n aman tanpa zat kimia.

  159. makasih atas info-nya,,,saya akan mencobanya…

  160. sukron, atas informasinya

  161. evan sabar yah…trimakasih infonya, smoga berkah bagi semua orang

  162. Aduh gak mempan akirnya ke dokter juga

  163. trima kasi atas invormasinya……………

  164. Ini hanya masukan saya sbg dokter. Buang air besar berdarah bukan hanya dari lambung,bisa juga karena ada luka di usus atau di anus (haemorroid/ambeyen) jadi yg buang air besarnya berdarah di cek dulu yaa..takutnya malah memperburuk keadaan anda.

  165. Saya menderita penyakit ini dalam dua tahun terkahir dan baru ketahuan 2 minggu yang lalu. Itu pun setelah melalui proses panjang dan sangat melelahkan. dicek di 3 rumah sakit, dan entah berapa dokter, saya lupa tepatnya.

    Dokter terakhir, dr Arman Nasution di RSPP bisa menemukan ini. Masalahnya, sampai sekarang dia juga bilang dunia kedokteran belum bisa menemukan obatnya.

    terima kasih sekali atas tulisan ini. Semoga juga cocok buat saya. Sekali lagi terima kasih… semoga Anda selalu dilindungi tuhan…

  166. Ada pasien sy yg penyakitx sprti anda,insya sy akan kstau dia,mdh2an dia jg smbuh sprti anda…amin…

  167. Alhamdulillah, dah sembuh… Yg penting perhatikan pola makan dan apa yg kita makan, hindari hal-hal yg memicu sakit perut, terimakasih untuk resepnya… MANDJOER DJAJA !!! :D

  168. Sy akan coba,, smoga berhasil amin…
    Krn Sakit perut bikin kita putu
    s asahh

  169. Halo semua……
    Saya juga mau ikutan nih

    saya cerita sedikit ya….. dua bulan yang lalu anak saya sakit, diagnosa dari dokter HSP (Henoch-Schonlein Purpura) atau radang pembuluh darah.

    Dirawat disalah satu Rumah sakit ternama dikota bandung…..Dirawat pertama tanggal 19 april 2012 sampai tanggal 26 april 2012, HSP adalah penyakit langka yang disebabkan oleh virus yang menyerang imun karena kondisi tubuh yang tidak vit akhirnya sistem imun yang menyerang tubuh, biasanya HSP menyerang salah satu daerah seperti: pencernaan,sendi,ginjal, tetapi pada anak saya dokter bilang penyakit ini serang semuanya…….ketika terjadi peradangan anak saya merasakan sakit yang luar biasa hebat sakitnya, dokter hanya memberi obat penawar sakit sementara namanya MEDIKSON ketika reaksi obat habis, anak saya akan merasaknkan sakit perut yang luar biasa lagi…….

    Tanggal 26 april 2012 jam 6 sore dokter mengijinkan anak saya pulang karena sudah tidak ada peradangan lagi dengan catatan obat harus diminum per delapan jam…… selesai urus administrasi RS kita pulang sampai rumah jam 9 malam…….ternyata jam 11 malam hari yang sama anak saya muntah2 dan berak2 darah sampai jam 4 pagi kira2 8 kali muntah dan berak darah, sampai kondisi anak saya pucat seperti orang kurang darah, jam 5 pagi saya bawa ke UGD RS yang sama dimana anak saya pertama kali dirawat masuk perawatan kedua tanggal 27 april 2012 sampai tanggal 12 may 2012 dengan diagnosa yang sama.

    Tanggal 12 may 2012 dokter mengijinkan untuk pulang karena kondisi anak saya sudah normal. dengan catatan kembali lagi tanggal 28 may 2012 untuk treatment ginjal.

    Tanggal 26 may 2012 anak saya mengalami sakit perut hebat lagi ditambah bercak merah yang keluar ( diarea kuping,sikut,dan dengkul) saya tidak langsung membawa kedokter karena saya pikir percuma, sebab dokter bilang penyakit ini tidak ada obatnya, akhirnya saya beri obat namanya (PROPOLIS) ajaib memang esok harinya tanggal 27 may 2012 semua bercak merah ditubuhnya hilang tanda sudah tidak ada lagi peradangan, tapi sakit perutnya masih. akhirnya tanggal 29 May 2012 anak saya dirawat kembali karena, dia harus kemo dan sakit perut yang luar biasa.

    Tanggal 1 juni anak saya di ijin kan pulang oleh dokternya, dan ternyata anak saya hanya bertahan 1 hari dari sakit perutnya tanggal 2 juni dini hari sakit perut anak saya kambuh lagi seperti yang pertama muntah disertai BAB darah, saya sempet putus asa karena kalau dirawat lagi nanti akan seperti ini lagi,, ditengah keputus asaan saya coba buka internet ternyata saya dapat tulisan ini obat untuk sakit perut akhirnya langsung obat ini saya kasih keanak saya dan ternyata……….LUAR BIASA TAKJUB SAYA BAB nya langsung hilang dan rasa sakit diperutnya juga hilang, saya sudah dua hari memberi anak saya obat ini mungkin akan saya teruskan sampai 1 minggu karena sakitnya anak saya sudah parah semoga dengan obat ini anak saya bisa mendapati keceriaannya lagi sebagai seorang anak kecil yang sehat…..

    Terima kasih untuk pengalamannya yang telah memberi informasi disini, sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih…….

    Hormat dari kami keluarga TAMAELA dibandung…

    • Trima kasih semoga tulisan saya ini banyak membantu saudara/i kita yang membutuhka. salam buat anak tercinta dan keluarga

  170. Kalau saya sudah beberapa bulan belakangan selalu berak dengan kondisi mencret, namun perut tidak sakit seperti sedang kena diare, kira2 kenapa yah? apa ada sesuatu yg salah dengan usus saya? saya merasa biasa saja, tapi setiap pup pasti tidak padat….kira2 ramuan ini bisa menyembuhkan saya ga yah?

  171. terimakasih banyak informasinya… ^^

  172. Sy ada solusinya nih untuk yang pernah mengalami sakit perut parah BAB berdarah, sembelit, susah keluar angin, perut neg, perut kembung, sembelit. saya dapat obat herbal ini dari tetangga yang sudah lebih dulu mencoba obat herbal ini. Terjadi sama anak saya yang sakit perut hebat tengah malam tadinya mau dibawa kedokter karena kondisi nya tengah malam dan jauh jaraknya ahirnya menunggu pagi, erangan kesakitan anak saya terdengar tetangga ahirnya dia mengasih obat herbal tersebut tanpa fikir panjang ahirya sy kasih keanak saya yang sedang kesakitan. Dan tidak berselang lama sakitanya mulai reda dan tidak mengerang kesakitan lagi ahirnya saya tanya kondisinya sudah baikan dan bersyukur tidak jadi pergi ke dokter. Obat herbal tersebut namanya SUPERLUTEIN obat herbal dari Jepang… silahkan yang mau coba bisa di lihat infonya dibawah ini…

  173. ♏♏♏♏ªªªªn†ªªªªªPPPP…!!!
    Saya barusan sakit perut, mencret2…
    Kebetulan saya kurang suka mengkonsumsi obat2an Ўå♌ğ berbau kimia, sehingga akhirnya saya browsing dan ketemu bloq ini…
    Ǻ|Ћǻмďű|ĺ||ǻЋ setelah saya mencoba ramuan diatas, mencret2 saya sembuh juga sakit perut saya.
    Terima kasih, utk ramuannya…

  174. mkasi ats tips smoga brmampaat amin…

  175. ni saya baru baca postingnya…
    kebetulan saat ini saya punya keluhan sakit perut yang menyiksa, mencret2, perut kembung dan terasa ga nyaman klo saat posisi apapun, kata dokter pertama saya pngen kena diare sebab saya juga muntah2, lalu berobat ke dokter kedua saya dibilang ada infeksi dilambung..namun perbedaan obat pertama dan kedua sama saja..alhasil smpe hari ini saya ngetik ini sambil nahan sakit dperut..jadi kira2 diantara smua bloger ada ga yg pernah mengalami hal sperti saya..
    trus buat evan manjur ga kira2 obat tradisional tepung ini..kira2 butuh brapa sendok dan di taruh di gelas kecil apa besar..

  176. oke akan saya coba

  177. Alhamdulillah, Insya Alloh dicoba.

    Syukron,,,,

  178. alhamdulillah…setelah saya membaca artikel yg di berikan lantas saya mencoba….luar biasa dg izinNya… sakit perut lsg brkurang baru sekali makan.sagu saya masak hingga jadi lem.dan makan dg kuag bubur sumsum

  179. Ibu saya ni hari sakit perutnya. Boleh di coba sarannya

  180. Alhamdulillah, sy juga sudah tau tetang hal itu,, sudah 1 tahun ini, saya rutin minum minuman itu,, alhmdllh, typus sy juga tidak pernah kambuh lagi,, ..

  181. Hadooh perut gua melilit udah 2 hari ini!!!!!!!!!!!!!!
    apa obat diatas bisa nyembuhin penyakit gua!!!!!!!!!!!
    sakit perut melilit bikin gua gx bisa ngapa-ngapaiin
    rasanya sakit bgttt!!!!!!

    bolleh deh dicoba!!!!!!
    Thx atas infonya

  182. aduh…kbtln banget imformsinya ni.kbtln sy lgi mengalaminya.sy psti akn cb saranny tuch.mudah2an sy berhasil sembuh jg ya…

  183. Saya sakit peruT.peruT saya kembung..ap bisa sembuh minum obt itU ?

  184. apakah ramuan ini bs memperlancar bab jg gk mas evan?tlng jelaskan berdasarkan pengalaman mas evan

  185. saya lagi mencoba.

  186. Aduh ma kasih sarannya Gan, lg sakit perut ni kembung kayanya BAB terus lagi terus pengen muntah lg, dolo pernah minum tepung sagu di bandung di sebut (aci) ampir lupa dach ma obat tradisional

  187. saya sakit perut saya coba kayanya ada perubahan setelah minum resep tersebut, tidak kambuh lagi,

  188. Halo Evan
    Alhamdulillah bisa nemuin postingan ini, saya menderita tukak lambung dan sembelit 6 bulan terakhir ini pernah kedokter tp minum obat malah tambah enek,trus BAB belum lancar juga nah akhirnya dua hari yg lalu nemu postingan ini dan saya coba minum air sagu subhanallah langsung BAB lancar dan perut ga kembung lagi, terimakasih ya resepnya semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah swt dan sehat selalu amin

    • Amin, terimakasih mbak Pipit utk doa nya :)
      Mudah-mudahan semua orang Indonesia tidak ada yg sakti perut lagi. Krn saya jg pernah ngalamin frustasi selama beberapa tahun. Bahkan saya pernah di rawat di rumah sakti selama 3 minggu. Itu semua sebelum saya dapat obat ini. Madu murni jg bisa dicoba loh :)

  189. Saya ga buang air besar sdh hmpr 1 minggu,dan juga punya penyakit kembung,baru saja saya mencoba yg dianjurkan,doain ya mdh2an sy bisa bab dan tidak kembung lagi..oh ya thanks ya sharenya..mantap..

  190. wajibbbbb di coba neh buat orang tersyang

  191. Sebelumnya terimakasih banyak atas infonya, semoga penyakit saya bisa sembuh. tetapi Saya ingin bertanya ;
    1. Tepung sagu yang digunakan, apakah tepung yang biasa kita beli diwarung2 atau bukan?
    2. Berapa kali sehari : 2x sehari atau 3x sehari.
    3. Diminum sebelum atau sesudah makan. diminum mentah?
    Kebetulan, saya belum lama di opname di RS bagus. setlah diopname penyakit saya belum sembuh juga. sedih sekali rasanya. kadang suka putus asa. Saya pun akhirnya berobat ke alterinatif. Baik dokter di RS waktu saya menginap dan alternatif, menyarankan saya untuk tidak mengkonsumsi daging2an, buah yg bergetah, ikan air asin. makanan yang berlemak sprti goreng2an, semua makanan hrs direbus. Perut bagian kiri sakit serta sampai ke pinggang, sakit pegal dll, jd sy sulit tidur (tdk nyenyak), bab kurang lancar tetapi tdk berdarah. Saya mohon jawabnya atas pertanyaan saya. Alamat email saya jovijodi@yahoo.com. pin bb 2a483ea5. terima kasih.

    • maaf ya baru balas, mengenai jawabannya saya tidak bisa. karena infromasi ini saya dapat dari teman saya. Coba deh baca dari awal dan akhir. saya lupa namanya dan ada di komentar tentang obat ini.

  192. Sebelumnya terimakasih banyak atas infonya, semoga penyakit saya bisa sembuh. tetapi Saya ingin bertanya ;
    1. Tepung sagu yang digunakan, apakah tepung yang biasa kita beli diwarung2 atau bukan?
    2. Berapa kali sehari : 2x sehari atau 3x sehari.
    3. Diminum sebelum atau sesudah makan. diminum mentah?
    Kebetulan, saya belum lama di opname di RS bagus. setlah diopname penyakit saya belum sembuh juga. sedih sekali rasanya. kadang suka putus asa. Saya pun akhirnya berobat ke alterinatif. Baik dokter di RS waktu saya menginap dan alternatif, menyarankan saya untuk tidak mengkonsumsi daging2an, buah yg bergetah, ikan air asin. makanan yang berlemak sprti goreng2an, semua makanan hrs direbus. Perut bagian kiri sakit serta sampai ke pinggang, sakit pegal dll, jd sy sulit tidur (tdk nyenyak), bab kurang lancar tetapi tdk berdarah. Saya mohon jawabnya atas pertanyaan saya. Alamat email saya jovijodi@yahoo.com. pin bb 2a483ea5. terima kasih.

    • Coba hubungi alamat email ini ya, karena evan ini lah yang mengalaminya. thanks
      Evan Geminika (evan.geminika@gmail.com)

      http://www.posvideo.net

  193. Terima kasih, saya akan praktekan kabarkan hasilnya.

  194. hehe, nyari-nyari obat sampe di luar negeri ternyata Obat tradisional Alami yang berkasiat dan dapet menyembuhkan penyakit tersebut, saya sangat salut terhadap orang-orang tua jaman dahulu, meskipun tanpa penelitian, obat yang mereka hasilkan mujarab dan ampuh, SIP

  195. makasih bngt saran n share’nya. smoga bermanfaat dan pahala trus mengalir utk ilmu yg bermanfaat.

  196. alhamdulillah, sudah banyak yg mencoba resep saya dan sembuh. Bagi yg kurang cocok, madu murni jg bisa dicoba. Setiap bangun tidur biasakan langsung minum madu murni 1 sendok makan, kalo kurang 2 sendok, kalo masih dirasa kurang 3 sendok. setelah itu makan, makanan yg aman utk perut kita, semua makanan harus di makan pada suhu ruangan dan dikunyah sampai halus. Saat mau tidur jg minum madu murni lagi. Bagi yg masih ingin tahu banyak, bisa bergabung di facebook group Ulcerative Colitisi Indonesia.

  197. Makasih ya… dgn ramuan yang anda anak saya yg sakitnya udah tiga hari bisa sembuh dlm setengah jam setelah minum ramuan dari anda.. thks ya

  198. saya sedang coba buat orang rumah nih, ada yang keracunan makanan dan perutnya sakit me lilit2. mudah2an bisa sembuh ya?Saya pakein gula pasir karena gak ada gula jawa. aduh tapi kok dia masih kesakitan ya?mudah2an bisa sembuh ya dengan minum ramuan ini. Minimal bisa berkurang deh.

    • sebaiknya jangan menggunakan gula pasir. Kalo tidak ada gula jawa, bisa pakai madu murni. kalo tidak ada madu, ya sudah tidak usah pakai gula sama sekali.

  199. Alhamdulillah…..
    tepung sagu bisa diandalkan ntuk penyakit maag / perut. sudah beberapa kali coba (sebelum baca artikel diatas / dapat dari Ortu), dosis sih spertinya tidak terlalu berpengaruh karna sagu adalah jenis makanan dan memang sepertinya bisa melapisi perut dari infeksi…. ingat berdoa sebelum mencoba….

  200. Sagunya merk apa belinya dimana

    r_wahyu7@yahoo.co.id

  201. air di campur sagunya dimasak ngak………,,,berapa kali sehari

  202. Saya sudah hampir 6 bln perut muleus,….ketika bab terkadang darah,buih bahkan mencret….bisa minta tolong kasih tahu obatnya….thank u .asep mpe

  203. assalamualaikum;…. saya dari malaysia dan cukup tertarik dengan penawar puan berikan.saya sudah menderita sakit cirit birit dah berbulan tapi tetap tidak sembuh saya makan berbagai jenis ubat kampung masih tidak sembuh.sekarang saya mahu tanya gula indonesia itu apa dan boleh kah didapati di malaysia dan juga tepung sagu?

    • salam kenal juga
      tepung sagu yang ada di Indonesia juga ada di malysia, yang namanya gula juga sama dak ada yang berbeda.
      kalau dak ketemu juga, silahkan kirim alamatnya bapak. entar saya usahakan akan kirim tepung sagu ke tempat bapak.

      thanks ya


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: